Connect with us
UX370-JOE
Tech News

BBM Messenger Dapat Pembaruan, Tawarkan Fitur-fitur Baru

Droidlime.com,

/

BBM Messenger 3

Seperti kita ketahui, kini aplikasi BBM Messenger kalah populer dibandingkan WhatsApp dan Telegram. Meskipun begitu, BlackBerry Limited selaku pengembang aplikasi ini tak tinggal diam. Tepat di Hari Kasih Sayang, aplikasi ini hadir dalam versi terbaru.

Lantas, pembaruan apa saja yang dilakukan terhadap aplikasi BBM Messenger ini? Pada versi terbaru, pengguna dijanjikan bisa mendapatkan fungsionalitas yang lebih baik saat chit-chat di Group, termasuk berkirim pesan suara dan juga pesan teks yang lebih panjang.

Jelas, mengirim pesan suara atau audio ke beberapa kelompok kontak terbilang sangat efektif. Apalagi jika fitur ini digunakan oleh mereka yang tidak punya waktu untuk mengetik, atau merasa bahwa kata-kata tidak cukup untuk mengekspresikan diri.

Di Group, pengguna juga dapat mengirim pesan berupa teks yang panjang. Nantinya, BBM Messenger akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol “Read More”.

bbm

Batas pesan baru untuk Grup adalah 65 ribu karakter. Pesan panjang memungkinkan pengguna mengutarakan setiap kata yang ingin disampaikan, dan pada saat yang sama mempermudah penelusuran Grup untuk mengikuti atau merekomendasikan obrolan.

Pembaruan lainnya yang juga dilakukan adalah mendesain ulang untuk menampilkan gambar dan video dalam Group. Selain nama pengirim, pesan gambar atau video yang dikirim juga akan menyertakan waktu kirim. Sedangkan komentar muncul di halaman terpisah.

Dengan latar belakang putih, bukan hitam, membuat tampilan terlihat lebih bersih. Peningkatan ini juga berlaku untuk menampilkan percakapan empat mata atau pun dengan banyak orang alias Group.

Sekarang ada lebih banyak cara untuk mengakses Timeline orang lain sehingga pengguna dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kontak favoritnya. Cukup klik gambar kontak di bagian komentar “Channel” atau dari “Feeds”.

bbm02

Selain itu, ada penambahan pengaturan privasi ke Timeline sehingga pengguna dapat mengontrol siapa melihat apa. Jika Timeline diatur ke “Public”, tab “Post” akan terlihat oleh semua orang. Atur Timeline ke “Private” agar hanya kontak pengguna saja yang dapat melihat “Post” dan “About”.

Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya telah dipasang ulang. Beberapa bulan lalu, tampilan sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak. Namun, kini BBM Messenger beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukainya.

Versi terbaru ini juga mencakup perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke dalam obrolan dengan banyak orang, dan sebuah proses baru untuk memulai sebuah grup. Terlebih lagi, BBM Messenger sekarang menyediakan dukungan layar penuh untuk iPhone X.

BBM Messenger versi terbaru juga memberi pilihan kepada pengguna untuk mengirim gambar dan video sebagai file. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa berkirim file dengan kualitas yang lebih baik ke banyak pengguna lainnya.

Baca juga

Jika Anda tertarik dengan versi terbaru BBM Messenger, aplikasi ini dapat di-download secara cuma-cuma. Untuk pengguna perangkat berbasis Android, aplikasi ini dapat di-download di sini, sedangkan bagi Anda pengguna perangkat berbasis iOS, download aplikasinya di sini.

Advertisement
Comments
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer