Connect with us
Asus ROG
Tech News

BBM Messenger Dapat Pembaruan, Tawarkan Fitur-fitur Baru

Droidlime.com,

/

BBM Messenger 3

Seperti kita ketahui, kini aplikasi BBM Messenger kalah populer dibandingkan WhatsApp dan Telegram. Meskipun begitu, BlackBerry Limited selaku pengembang aplikasi ini tak tinggal diam. Tepat di Hari Kasih Sayang, aplikasi ini hadir dalam versi terbaru.

Lantas, pembaruan apa saja yang dilakukan terhadap aplikasi BBM Messenger ini? Pada versi terbaru, pengguna dijanjikan bisa mendapatkan fungsionalitas yang lebih baik saat chit-chat di Group, termasuk berkirim pesan suara dan juga pesan teks yang lebih panjang.

Jelas, mengirim pesan suara atau audio ke beberapa kelompok kontak terbilang sangat efektif. Apalagi jika fitur ini digunakan oleh mereka yang tidak punya waktu untuk mengetik, atau merasa bahwa kata-kata tidak cukup untuk mengekspresikan diri.

Di Group, pengguna juga dapat mengirim pesan berupa teks yang panjang. Nantinya, BBM Messenger akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol “Read More”.

bbm

Batas pesan baru untuk Grup adalah 65 ribu karakter. Pesan panjang memungkinkan pengguna mengutarakan setiap kata yang ingin disampaikan, dan pada saat yang sama mempermudah penelusuran Grup untuk mengikuti atau merekomendasikan obrolan.

Pembaruan lainnya yang juga dilakukan adalah mendesain ulang untuk menampilkan gambar dan video dalam Group. Selain nama pengirim, pesan gambar atau video yang dikirim juga akan menyertakan waktu kirim. Sedangkan komentar muncul di halaman terpisah.

Dengan latar belakang putih, bukan hitam, membuat tampilan terlihat lebih bersih. Peningkatan ini juga berlaku untuk menampilkan percakapan empat mata atau pun dengan banyak orang alias Group.

Sekarang ada lebih banyak cara untuk mengakses Timeline orang lain sehingga pengguna dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kontak favoritnya. Cukup klik gambar kontak di bagian komentar “Channel” atau dari “Feeds”.

bbm02

Selain itu, ada penambahan pengaturan privasi ke Timeline sehingga pengguna dapat mengontrol siapa melihat apa. Jika Timeline diatur ke “Public”, tab “Post” akan terlihat oleh semua orang. Atur Timeline ke “Private” agar hanya kontak pengguna saja yang dapat melihat “Post” dan “About”.

Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya telah dipasang ulang. Beberapa bulan lalu, tampilan sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak. Namun, kini BBM Messenger beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukainya.

Versi terbaru ini juga mencakup perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke dalam obrolan dengan banyak orang, dan sebuah proses baru untuk memulai sebuah grup. Terlebih lagi, BBM Messenger sekarang menyediakan dukungan layar penuh untuk iPhone X.

BBM Messenger versi terbaru juga memberi pilihan kepada pengguna untuk mengirim gambar dan video sebagai file. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa berkirim file dengan kualitas yang lebih baik ke banyak pengguna lainnya.

Baca juga

Jika Anda tertarik dengan versi terbaru BBM Messenger, aplikasi ini dapat di-download secara cuma-cuma. Untuk pengguna perangkat berbasis Android, aplikasi ini dapat di-download di sini, sedangkan bagi Anda pengguna perangkat berbasis iOS, download aplikasinya di sini.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer