Baterai Smartphone dari Huawei Ini Bisa Diisi dalam Hitungan Menit

Huawei sedang mempersiapkan sesuatu yang super. Setelah menciptakan prosesor mobile Kirin 950 yang bakal menjadi Snapdragon 820 dan Exynos 8890, Huawei langsung tancap gas menciptakan baterai super yang bisa diisi dengan sangat cepat.

Huawei sedang mengembangkan baterai lithium ion generasi baru untuk Anda para pengguna gadget yang selalu kehabisan daya setiap harinya. Baterai super generasi baru ini diklaim memiliki waktu pengisian hingga sepuluh kali lebih cepat dari baterai biasa.

Baterai generasi baru ini dikembangkan oleh Watt Lab, perusahaan riset dan pengembangan milik Huawei. Prototipe baterai yang sudah diuji ada dua, yakni baterai berkapasitas 600 mAh yang bisa diisi hingga kapasitas 68 persen dalam waktu dua menit serta baterai lainnya berkapasitas 3.000 mAh yang bisa diisi hingga 48 persen dalam waktu lima menit.

Saat ini baterai super besutan Huawei tersebut masih terus diuji, dimana artinya bisa saja smartphone terbaru Huawei selanjutnya sudah mulai menggunakannya. Meski begitu, Huawei belum berani memastikan kapan baterai ciptaannya tersebut mulai resmi digunakan.

(last edit: 17 November, 2015 / 8:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
4%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.