/ Nokia

Banner Promosi Nokia 8 Sudah Muncul di Website Resmi Nokia

Bocoran mengenai desain dan spesifikasi hardware dari smartphone flagship Nokia berbasis Android, Nokia 8, sudah malang melintang di internet sejak lama. Kini, yang tak kalah menarik dan ditunggu-tunggu oleh banyak pencinta gadget adalah kapan smartphone racikan HMD Global ini diluncurkan.

Gosip terbaru, Nokia 8 akan dirilis pada akhir Juli 2017, atau tepatnya tanggal 31 Juli 2017. Namun, itu hanyalah sebuah gosip. Besar kemungkinan, HMD Global akan merilis smartphone terbarunya ini lebih cepat dari tanggal yang digosipkan.

Seperti ditulis oleh GSMArena, situs Nokia di Cina telah memunculkan sebuah banner promosi mengenai Nokia 8. Celakanya, penempatan banner promosi tersebut dianggap sebuah kesalahan dari webmaster situs yang bersangkutan, karena HMD sendiri belum merilis Nokia 8 secara resmi.

Nokia 8 2

Namun, tak sedikit yang menduga bahwa HMD Global yang saat ini memegang penuh brand Nokia memang sengaja diam-diam merilis smartphone flagship-nya ini sesuai dengan tanggal yang diperlihatkan pada layar Nokia 8 di dalam banner tersebut.

Nampak jelas, HMD Global mengemas Nokia 8 dengan balutan warna biru pada bagian belakang dan sampingnya. Sementara, warna hitam pada bagian depannya yang kemungkinan depan untuk menutupi bezel layar yang cukup besar di bagian atas dan bawahnya.

Jika berbicara soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, HMD dikabarkan akan mempersenjatai Nokia 8 dengan layar 5,3 inci Quad HD dan chipset yang dimuat adalah Snapdragon 835. Ada dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB serta dukungan dual-camera belakang 13 MP yang berkolaborasi dengan Zeiss.

(last edit: 21 July, 2017 / 9:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
5%
Biasa Aja
14%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.