Connect with us
MaxProM1
Tech News

Bakal Muncul Pada CES 2018, Inilah Daya Tarik LG K10

Updated

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, LG bakal ikut meramaikan gelaran CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada awal Januari tahun depan. Di sana, LG digadang-gadang akan memperkenalkan satu smartphone terbarunya, yakni LG K10.

Menariknya, meskipun hanya ditujukan sebagai smartphone kelas menengah, LG akan mengemas K10 dengan dukungan LG Pay. Jelas dengan hadirnya LG Pay, pengguna K10 akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran di berbagai toko pada alat terminal pembayaran yang ada.

Sepertinya, kehadiran LG Pay ke dalam K10 sebagai komitmen LG untuk lebih memperluas layanan ini agar mampu bersaing dengan sistem pembayaran digital lainnya yang serupa yang dimiliki oleh Samsung, yakni Samsung Pay.

Untuk saat ini, layanan LG Pay sendiri baru tersedia untuk smartphone kelas atas, seperti LG G6 dan LG V30. Jadi bisa dikatakan, K10 adalah smartphone kelas menengah pertama yang dikembangkan oleh LG dengan kemampuan LG Pay di dalamnya.

Lantas, seperti apa dukungan atau spesifikasi hardware yang disematkan oleh LG ke dalam K10? LG diperkirakan bakal mengemas K10 dengan bentang layar berukuran 5,3 inci dan memiliki resolusi Full HD.

Berbeda dengan smartphone flagship-nya, LG juga tak memberi sentuhan layar penuh Full Vision ke dalam smartphone ini. Dengan begitu sudah bisa ditebak, hal ini sengaja dilakukan untuk menekan harga jual LG K10 agar terjangkau ditangan konsumen.

Masuk ke dalam jeroannya, K10 akan diotaki dengan chipset Quad-core yang memiliki clock speed 1,2 GHz, RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna.

Dibuat sebagai smartphone kelas menengah, LG K10 hanya dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan kamera depannya hanya 5 MP. Untuk catu dayanya, smartphone ini disokong dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sayangnya, DroidLime kesulitan untuk menerka-nerka harga smartphone yang juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang perangkat. Jadi, kita tunggu saja sampai smartphone ini diperkenalkan pada awal Januari 2018 mendatang.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.