Bahan Keramik Bikin Xiaomi Mi MIX Kuat dan Anti Bengkok

Now Reading
Bahan Keramik Bikin Xiaomi Mi MIX Kuat dan Anti Bengkok

Xiaomi berhasil mencuri perhatian dengan menghadirkan kejutan berupa smartphone edgeless Mi MIX. Smartphone yang tadinya hanya dikira sebuah konsep ini nyatanya benar-benar ada dan sudah langsung bisa dipakai. Di samping membawa spesifikasi flagship, Mi MIX juga sangat unggul dari sisi desain berkat penggunaan bahan keramik.

Untuk menguji seberapa kuat bahan keramik yang digunakan, Jerry yang dikenal sering membengkokkan smartphone turut menguji kekuatannya. Dari percobaan yang dilakukannya, bisa dilihat bahwa bahan keramik pada Mi MIX sangat kuat terhadap benda tajam.

Bodi belakang Mi MIX yang sepenuhnya terbuat dari keramik baru bisa tergores oleh pick dengan kekuatan level 8. Jerry juga menegaskan kalau keramik memiliki kekuatan jauh di atas anodized aluminium yang biasa digunakan kebanyakan smartphone saat ini.

mi-mix-bend

Selain bodi belakang, sensor fingerprint dan tombol pada Mi MIX juga dilapis keramik sehingga baru bisa tergores menggunakan pick level 8. Begitu juga dengan lensa kameranya yang tahan terhadap goresan. Xiaomi menggunakan bahan kaca, bukan plastik sehingga tidak mudah tergores.

Selanjutnya Jerry mencoba untuk membengkokkan Mi MIX menggunakan tangan kosong. Pada percobaan pertama, smartphone tidak bengkok, namun bagian belakangnya sedikit terbuka. Pada percobaan kedua, smartphone tetap tidak bengkok. Bagi Jerry, ini adalah smartphone pertama Xiaomi yang berhasil melewati seluruh proses “penyiksaan” darinya.

Sebelumnya, Jerry juga sudah melakukan bend test pada tiga smartphone Xiaomi, yaitu Mi 5, Redmi Note 3, dan Redmi 3 Pro. Ketiganya tidak berhasil lolos penyiksaan dengan sempurna. Adapun satu-satunya kelemahan yang dimiliki Mi MIX yakni layarnya yang mudah pecah jika terjatuh karena bezelnya yang sangat tipis.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
20%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
6 Comments
Leave a response

Leave a Response