Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Ayo Main Pokemon GO AR+ di Android, Lebih Menantang

Pernah menjadi game yang fenomenal, Pokemon GO kini lebih segar dan menarik. Ya! Kini game buatan Niantic sudah mengadopsi teknologi AR yang lebih baru. Memainkannya pun kini lebih menantang.

Updated

Niantic, perusahaan di balik Pokemon GO baru saja mengumumkan bahwa pengguna Android kini dapat mencoba permainan dengan cara yang baru. Ya! Niantic kini menghadirkan Pokemon GO AR+ yang menawarkan pengalaman unik untuk bertemu Pokemon sekaligus merasakan Augmented Reality alias AR.

Fitur baru ini mengharuskan pengguna Android mengunduh ARCore dari Google Play Store. Artinya, jika smartphone yang digunakan tidak kompatibel dengan ARCore, secara otomatis pengguna tidak akan dapat memanfaatkan pengalaman AR yang baru.

Perubahan paling nyata yang akan ditemukan pengguna ketika mengaktifkan Pokemon GO AR+ adalah saat menemukan Pokemon dalam skala ukuran yang nyata. Selain itu, para Pokemon yang ditemukan juga akan melihat gerakan pengguna.

Oleh karena itu, pemain harus lebih dekat dengan Pokemon yang akan ditangkap sebelum melempar Poke Ball. Hal ini bertujuan agar Pokemen yang menjadi target lebih mudah untuk ditangkap atau pemain juga bisa mendapatkan bonus Expert Handles.

Setelah pemain mendownload ARCore dari Google Play Store, akan diminta untuk mengaktifkan mode AR+ untuk menghadapi Pokemon yang mendukung mode ini. Meski begitu, pemain juga dapat secara manual mengaktifkan mode AR+ kapan pun dari menu Setting yang ada di dalam game.

Baca juga

Ketika menggunakan mode AR+, pemain akan melihat bahwa Pokemon ditampilkan tetap ke titik di lingkungan dunia nyata. Namun yang perlu diingat, bahwa kini Pokemon memiliki kesadaran tentang seberapa dekat pemain dengan mereka dan seberapa cepat bisa menangkap mereka.

Comments

Populer