Axioo Venge dan Venge X Tampil Beda dengan RAM 3 GB

Kamis (26/11) Axioo kembali hadir dengan merilis dua smartphone sekaligus, yakni Axioo Venge dan Venge X. Berbeda dari sebelumnya, kali ini dua perangkat Axioo tersebut tampil beda dengan dibekali kapasitas RAM 3 GB.

Secara desain, antara Axioo Venge dan Venge X memiliki tampilan yang hampir mirip. Hanya saja material dari kedua smartphone tersebut sedikit berbeda. Venge menggunakan rangka berbahan aluminium dengan penutup belakangnya terbuat dari plastik polycarbonate. Sementara Venge X tampil sedikit lebih wah dengan balutan body berbahan alloy crystal.

Untuk urusan hardware, Axioo Venge didukung dengan prosesor quad-core MediaTek MT6735 berkecepatan 1.0 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali T-720MP2 dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan untuk urusan daya, baterai yang ditanam memiliki kapasitas 2.100 mAh.

Di sisi belakang, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini dilengkapi kamera Sony Exmor beresolusi 8 MP. Sementara di sisi depan terdapat kamera 2 MP untuk memotret selfie. Perangkat dengan layar 5 inci HD ini dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta.

Axioo Venge X memiliki layar berukuran 5,5 inci HD dengan hardware sedikit lebih tinggi dari Axioo Venge. Chipset yang digunakan yaitu MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan GPU Mali-T720 MP, baterai 3.000 mAh, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Bukan hanya hardware-nya, kamera Venge X juga lebih baik. Di bagian belakng terdapat kamera 13 MP dengan sensor dari Samsung. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP. Sama seperti Venge, Venge X juga sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE.

Untuk sistem operasinya, baik Axioo Venge maupun Venge X sudah menjalankan OS Android Lollipop 5.1 yang juga bisa ditingkatkan ke Android 6.0 Marshmallow jika telah tersedia. Axioo Venge dijual dengan harga Rp3,3 juta.

(last edit: 27 November, 2015 / 10:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
7%
Biasa Aja
27%
Payah!
42%
Tentang Penulis
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.