Axioo PICOphone i1, Smartphone Pertama dengan CPU Intel Atom X3

Axioo secara resmi mengumumkan keberadaan PICOphone i1 pada Selasa (15/09). Axioo PICOphone i1 diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Intel SoFia berjenis Atom X3. Sebelumnya, di Indonesia, chipset Intel Atom X3 sudah sempat digunakan oleh tablet ADVAN Vandroid X7. Dengan hadirnya PICOphone i1, Axioo berharap dapat meningkatkan pangsa pasar smartphone-nya pada Q3 2015.

Untuk menunjang kinerja chipset yang digunakannya, Axioo PICOphone i1 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB. Sementara untuk menyimpan data, terdapat memori internal 8 GB. Jika masih kurang, terdapat slot microSD pada smartphone ini.

Untuk mengambil gambar, PICOphone i1 dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone yang memiliki layar IPS 5 inci ini hadir dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan ketebalan 8,5 mm.

Saat ini, Axioo PICOphone i1 masih menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Ke depannya, Axioo berencana untuk menyediakan sistem operasi Android Lollipop untuk smartphone ini. Sayangnya, Axioo belum mengumumkan kapan Android Lollipop untuk PICOphone i1 akan dirilis. Harga dan ketersediaan dari smartphone ini juga belum diumumkan secara resmi.

(last edit: 15 September, 2015 / 10:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
7%
Mau
14%
Biasa Aja
57%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.