Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Awas! Ponsel Legendaris Nokia 3310 Palsu Sudah Beredar

Droidlime.com,

/

nokia 3310 aspal

Pada ajang MWC 2017 Barcelona silam, HMD Global “menghidupkan” kembali berbagai ponsel Nokia. Untuk smartphone bersistem operasi Android, vendor satu ini memperkenalkan Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Sementara untuk feature phone, HMD Global membawa ponsel legendaris Nokia 3310.

Nokia 3310 telah bereinkarnasi menjadi sesuatu yang lebih baru dan memiliki desain yang penuh warna. Beberapa aspek desain dari Nokia 3310 lama masih diterapkan dalam feature phone baru ini, namun terjadi juga perubahan desain dan fitur yang membuatnya terlihat baru. Nokia 3310 dibanderol dengan harga 49 Euro atau sekitar Rp700 ribuan.

Sayangnya baru-baru ini telah muncul Nokia 3310 palsu di Cina sehingga Anda harus lebih waspada jika ingin membeli feature phone legendaris ini. Feature phone palsu ini dibuat sangat mirip dengan Nokia 3310 asli sehigga membuatnya bisa lolos ke pasaran. Meskipun begitu, produk palsu ini bisa kita kenali dengan mudah karena memiliki perbedaang dengan yang asli.

Perbedaan yang paling utama terletak pada homescreen, dimana Anda bisa melihat tampilan outline yang berbeda. Pada ponsel yang palsu, tombol menu berada di sebelah kiri, bukan di tengah. Sementara tombol Go To menghilang. Untuk kualitas layarnya terlalu rendah dan memiliki jenis font yang berbeda.

Selanjutnya, perbedaan lain terdapat pada keypad yang memperlihatkan tombol-tombol key yang lebih kecil dan dilapisi tinta hitam. Sedangkan Nokia 3310 yang asli memiliki tombol key yang lebih besar dan dilapisi perak. Bodi yang palsu memiliki cat warna kuning yang lebih kusam dibandingkan aslinya.

Mungkin perbedaan warna ini tidak akn terlalu terlihat bagi Anda yang memiliki kesulitan dalam membedakan warna, namun perbedaan lainnya yang telah disebutkan di atas akan sangat membantu dalam membedakan yang asli dan palsu. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam membeli karena yang palsu tidak memiliki garansi resmi dan tentunya nilai SAR di bawah standar.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer