Awas! Ponsel Legendaris Nokia 3310 Palsu Sudah Beredar

Pada ajang MWC 2017 Barcelona silam, HMD Global “menghidupkan” kembali berbagai ponsel Nokia. Untuk smartphone bersistem operasi Android, vendor satu ini memperkenalkan Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Sementara untuk feature phone, HMD Global membawa ponsel legendaris Nokia 3310.

Nokia 3310 telah bereinkarnasi menjadi sesuatu yang lebih baru dan memiliki desain yang penuh warna. Beberapa aspek desain dari Nokia 3310 lama masih diterapkan dalam feature phone baru ini, namun terjadi juga perubahan desain dan fitur yang membuatnya terlihat baru. Nokia 3310 dibanderol dengan harga 49 Euro atau sekitar Rp700 ribuan.

Sayangnya baru-baru ini telah muncul Nokia 3310 palsu di Cina sehingga Anda harus lebih waspada jika ingin membeli feature phone legendaris ini. Feature phone palsu ini dibuat sangat mirip dengan Nokia 3310 asli sehigga membuatnya bisa lolos ke pasaran. Meskipun begitu, produk palsu ini bisa kita kenali dengan mudah karena memiliki perbedaang dengan yang asli.

Perbedaan yang paling utama terletak pada homescreen, dimana Anda bisa melihat tampilan outline yang berbeda. Pada ponsel yang palsu, tombol menu berada di sebelah kiri, bukan di tengah. Sementara tombol Go To menghilang. Untuk kualitas layarnya terlalu rendah dan memiliki jenis font yang berbeda.

Selanjutnya, perbedaan lain terdapat pada keypad yang memperlihatkan tombol-tombol key yang lebih kecil dan dilapisi tinta hitam. Sedangkan Nokia 3310 yang asli memiliki tombol key yang lebih besar dan dilapisi perak. Bodi yang palsu memiliki cat warna kuning yang lebih kusam dibandingkan aslinya.

Mungkin perbedaan warna ini tidak akn terlalu terlihat bagi Anda yang memiliki kesulitan dalam membedakan warna, namun perbedaan lainnya yang telah disebutkan di atas akan sangat membantu dalam membedakan yang asli dan palsu. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam membeli karena yang palsu tidak memiliki garansi resmi dan tentunya nilai SAR di bawah standar.

(last edit: 7 May, 2017 / 9:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
12%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
78%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.