Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Awas, Bermain Super Mario Run Bisa Menguras Kuota Internet!

Droidlime.com,

/

mario run

Nintendo seperti sedang merasakan deja vu saat ini. Bagaimana tidak, game terbarunya, Super Mario Run, sedang menjadi tren di seluruh belahan dunia. Game ini pun sempat membuat server Apple Store tidak berdaya saat awal perilisannya pada 15 Desember kemarin. Hal yang sama seperti saat mereka merilis Pokemon GO.

Super Mario Run sendiri saat ini baru dirilis untuk perangkat iOS saja, sementara kehadirannya di perangkat Android akan menyusul beberapa waktu mendatang. Di balik gameplay yang asyik dan bikin ketagihan, Super Mario Run membawa cela yang sangat mungkin menghalangi kesuksesannya.

Seperti yang kita tahu, Super Mario Run adalah game yang membutuhkan koneksi internet konstan. Sama halnya game Clash Royale atau Clash of Clans, kita harus selalu terhubung dengan internet untuk bisa bermain Super Mario Run. Namun yang jadi permasalahan  adalah besarnya konsumsi data yang disedot.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Pocketnow, Super Mario Run menghabiskan data sekitar 40 hingga 60 MB per jam. Jika dimainkan setidaknya tiga jam sehari dalam waktu sebulan, total konsumsi datanya tak kurang dari 5 GB! Karenanya sangat dianjurkan untuk bermain Super Mario Run menggunakan akses WiFi yang tidak berbasis kuota.

Untuk mengatasi hal ini, Nintendo sepertinya bakal merilis update dalam waktu dekat. Sementara keputusannya untuk mengharuskan pengguna selalu terhubung dengan internet sepertinya tak akan berubah. Pasalnya koneksi internet ini memang dibutuhkan dalam rangka menghindari pembajakan.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer