Connect with us
TUF
Tech News

Athena, Uni dan Luna, Tiga BlackBerry Android yang Hadir Tahun Ini

Updated

Tahun 2017 lalu BlackBerry tidak segalak produsen smartphone lainnya untuk menghadirkan smartphone anyar di pasar global. Bahkan bisa dibilang, jumlah produk yang dihadirkan bisa dihitung jari. Seri terakhir yang diluncurkan pada akhir tahun lalu adalah BlackBerry Motion.

Lantas, bagaimana perjalanan BlackBerry di tahun 2018 ini? Kabar terbaru, pabrikan smartphone asal Kanada yang kini menggandeng TCL Communication dikabarkan sedang menggarap “Athena”, smartphone yang juga berbasis sistem operasi Android.

Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, nama Athena muncul dari forum CrackBerry yang menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dengan dukungan keyboard fisik QWERTY. Tak hanya itu, smartphone ini juga digadang-gadang akan berkompetisi di pasar kelas menengah ke atas.

Ditopang dengan RAM berukuran 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB, smartphone ini juga sudah diotaki dengan Snapdragon 660. Tak ketinggalan, BlackBerry juga tetap menyematkan slot microSD.

Disebut-sebut, Athena juga memiliki daya tarik di sisi kamera. Ya! Smartphone ini diperkirakan akan memuat dukungan dual-camera belakang. Debut smartphone ini baru akan diperkenalkan pada bulan April 2018.

Smartphone BlackBerry lainnya yang diperkirakan bakal hadir di tahun ini adalah dengan nama “Uni” dan “Luna”. Namun, nama smartphone pertama yang disebutkan masih sangat misterius dan belum terungkap seperti apa desainnya, begitu juga dengan spesifikasi hardware-nya.

Sedangkan Luna yang sebelumnya diidentifikasi dengan nomor model BBE100-1 , diperkirakan ini adalah smartphone Android besutan BlackBerry untuk kelas menengah. Seperti Athena, Luna juga bakal dikemas dengan dukungan keyboard fisik QWERTY.

Jika Athena diperkirakan bakal hadir pada bulan April, Luna direncanakan baru akan meluncur pada bulan Agustus atau muncul di ajang IFA 2018 di Berlin. Benarkah rumor tersebut? Kita tunggu saja.

Baca juga

TCL Communication sendiri juga akan ikut meramaikan ajang MWC 2018 di Barcelona. Jadi tak tertutup kemungkinan, di ajang pesta gadget kelas dunia tersebut mereka akan memperlihatkan ketiga smartphone yang akan diluncurkan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.