/ Nokia

Asyik! Semua Smartphone Android Nokia Bakal Dapat Jatah Oreo

Google sudah mengumumkan kehadiran sistem operasi mobile terbarunya, Android 8.0 alias Oreo beberapa waktu lalu. Hadirnya Android terbaru ini sudah barang tentu membuat para pabrikan smartphone untuk bersiap-siap meng-update perangkat yang dikembangkannya.

BlackBerry, HTC dan Sony adalah sebagian produsen smartphone yang sudah mengungkap keinginannya untuk meng-update perangkat-perangkat buatannya ke Android 8.0 Oreo. Terbaru adalah HMD Global yang juga memiliki keinginan yang sama.

Seperti kita ketahui, saat ini smartphone racikan HMD Global, yakni Nokia 3, 5, 6, dan 8 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Kepastian semua smartphone HMD Global tersebut beralih ke Oreo ditegaskan langsung oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global.

Berkelakar di Twitter miliknya, Sarvikas menyebutkan bahwa semua smartphone Android yang dikembangkan oleh HMD Global, termasuk Nokia 3 akan diupgrade ke Android 8.0 Oreo. Sayangnya, Sarvikas tak menjabar secara rinci, kapan update tersebut akan dihadirkan.

Cukup mengejutkan jika kita mendengar bahwa Nokia 3 termasuk smartphone Android yang akan mendapatkan jatah update ini. Pasalnya, sejumlah kalangan berspekulasi bahwa Nokia 3 yang dibekali chipset MediaTek MT6737 tidak bakal mendapatkan update Android terbaru.

(last edit: 6 September, 2017 / 8:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
3%
Biasa Aja
22%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.