Connect with us
Tech News

Asyik! ASUS ZenFone 5Z Sudah Dapat Android 9 Pie

Kabar gembira datang untuk pengguna ASUS ZenFone 5Z. Ya! Smartphone flagship besutan ASUS tersebut akan segera mendapatkan pembaruan Android 9 Pie. Kabarnya, ASUS sedang bergerak untuk mendistribusikan pembaruan tersebut.

Updated

ASUS mulai mendistribusikan Android 9 Pie untuk ASUS ZenFone 5Z. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut baru saja mengumumkan hal itu. Tentunya, pembaruan ini akan membawa berbagai peningkatan dan meluncur secara global, mungkin butuh waktu untuk menjangkau setiap unitnya.

Didistribusikan via OTA (Over the Air), ASUS juga menjanjikan bahwa pembaruan ini tentunya akan sampai ke perangkat yang bersangkutan dalam beberapa hari ke depan. Pengguna yang telah menerima pemberitahuan tentang pembaruan ini sudah bisa langsung menikmati setelah mendownloadnya.

ASUS juga menegaskan bahwa pembaruan Android 9 Pie untuk ASUS ZenFone 5Z ini tidak akan tersedia di situs ASUS. Sudah bisa dipastikan, pembaruan ini akan membawa serangkaian peningkatan dan fitur menarik yang bisa di temukan di dalam Android 9 Pie.

Untuk memeriksa pembaruan secara manual, pengguna juga dapat menuju ke Settings>>About>>Check for update option. Disarankan, pengguna bisa menggunakan jaringan Wi-Fi untuk menghemat kuota data yang dimilikinya. Selain itu, pastikan bahwa baterai sudah terisi setidaknya hingga 60%.

Sedikit ke belakang, ASUS memperkenalkan ASUS ZenFone 5Z pada akhir bulan Februari 2018. Meski begitu, perangkat ini mulai dipasarkan pada bulan Juli 2018. Smartphone ini datang dengan chipset kelas atas buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang di dalamnya sudah bercokol GPU Adreno 630.

Baca juga

ASUS juga melengkapi smartphone ini dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Begitu juga opsi storagenya dibuat lebih beragam, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Untuk sektor kameranya, ASUS melengkapi ZenFone 5Z dengan dual-camera belakang 12 MP + 8 MP dan kamera depan 8 MP.

Comments

Populer