Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

ASUSPRO P1440U, Laptop Bisnis Terjangkau Mulai Rp6 Jutaan

Bagi kalian yang sedang mencari laptop untuk kebutuhan kerja, bisa jadi ASUSPRO P1440U ini cocok. Ya! Diperkenalkan di penghujung tahun ini, ASUS menawarkan laptop barunya ini dengan harga mulai dari Rp6 jutaan.

Updated

Tidak mau kalah dengan produsen laptop lainnya, ASUS juga kembali memberikan kejutan untuk konsumennya di Indonesia. Di akhir tahun ini ASUS memperkenalkan satu laptop terbarunya yang dirancang khusus untuk pelaku usaha kecil menengah alias UKM.

Nah! Laptop yang baru diperkenalkan ini adalah ASUSPRO P1440U yang punya desain khas profesional, seperti dual-storage. Fitur ini hadir sehingga memungkinkan ASUSPRO P1440U menjalankan dua jenis media penyimpanan yang mencakup performa dan kapasitas.

Tak hanya itu, ASUS juga menjejali ASUSPRO P1440U dengan port yang terbilang lengkap dan didukung layar canggih yang fleksibel. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi yang berbobot hanya 1,7 Kg. Selain itu, ada juga kekuatan prosesor Intel generasi ke-8 di dalamnya.

Punya desain yang elegan, bodi laptop ini juga telah dilapisi pelindung khusus sehingga tahan terhadap goresan. ASUSPRO P1440U juga sudah memiliki desain engsel khusus yang memungkinkan layar bisa dibuka hingga membentuk sudut 180 derajat.

Selain mendukung sistem dua media penyimpanan, pemilik laptop ini juga bisa mengganti RAM dengan mudah.  ASUS sudah menyiapkan akses khusus di bagian bawah laptop. Dengan begitu, pengguna memiliki keleluasaan untuk meng-upgrade ASUSPRO P1440U ini.

Berbicara soal layar, laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Tingkat kecerahannya sendiri sudah mencapai 200 nits. ASUSPRO P144oU ini juga sudah dilengkapi keyboard chiclet yang ergonomis, tidak mudah bergeser dan goyang ketika digunakan.

Sebuah touchpad juga hadir untuk menemani keyboard pada ASUSPRO P144oU. Menariknya, touchpad tersebut sudah memiliki tingkat sensitivitas tinggi serta mendukung fitur multi-finger gesture. Di bagian dalamnya sudah bercokol Intel Core Generasi ke-8 dengan varian tertinggi Intel Core i7-8550U.

Bahkan beberapa model lainnya telah di dukung GPU NVIDIA GeForce MX130. RAM DDR4 hingga 8 GB yang bisa diupgrade menjadi 16 GB serta fitur keamanan kelas bisnis seperti BIOS Booting User Password Protection dan ASUS Business Manager.

Karena dirancang untuk pelaku UKM, ASUSPRO P1440U masih menawarkan berbagai port legacy termasuk port VGA sebagai display output. Selain itu, laptop ini juga punya port Ethernet untuk terhubung ke jaringan melalui kabel, serta port USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat lainnya.

Meski demikian, ASUS masih menyediakan port HDMI agar tetap bisa terhubung dengan perangkat display modern. Sebagai tambahan, ASUSPRO P1440U masih menyediakan SD Card Reader sebagai opsi pembaca media penyimpanan portable tambahan.

Baca juga

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? Jika kalian tertarik untuk meminang ASUSPRO P1440U ini, ASUS menjualnya mulai dari harga Rp6 jutaan. Tak perlu resah dengan layanan purna jualnya, ASUS menjanjikan untuk memberikan garansi global selama dua tahun.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer