Connect with us
MaxM2
Tech News

Berdaya Jumbo, Powerbank ASUS Ini Bisa Isi Baterai Laptop!

Updated

ASUS menghadirkan powerbank ZenPower Max berkapasitas 26.800 mAh. Yang menarik, bukan hanya kapasitas besar saja yang ditawarkan, powerbank terbaru ini juga sanggup mengisi daya sebuah notebook. Hal ini sekaligus menjadikannya produk sebagai device pertama yang sanggup mengisi baterai perangkat selain smartphone.

ZenPower Max merupakan sebuah powerbank yang dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi ini didesain agar mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional biasa. Dengan syarat, perangkat yang akan diisi baterainya tersebut juga memiliki teknologi yang sama.

“ZenPower Max memiliki bodi yang ramping dengan kekuatan 26.800 mAh yang dapat mengisi notebook dan perangkat pintar lainnya sekaligus,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Perangkat ini memiliki dua fitur dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan,” Galip menambahkan.

ASUS ZenPower Max mampu mendeteksi perangkat yang juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 yang biasa terdapat pada gadget yang ditanamkan prosesor Qualcomm. Ketika dua teknologi yang sama tersebut terhubung, sambung Galip, kecepatan pengisian daya pun langsung dioptimalkan sehingga proses charging pun menjadi semakin cepat.

ASUS ZenPower Max juga memiliki sebuah lampu LED yang dapat menjadi lampu senter ketika dibutuhkan. Ini membuatnya tidak hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya dapat melakukan pengisian, melainkan berfungsi ganda untuk dijadikan sebagai alat pencahayaan dalam kondisi darurat.

Galip juga mengungkapkan pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi masalah kelebihan daya yang akan menyebabkan perangkat ini rusak atau parahnya lagi meledak. Berkat fitur ASUS PowerSafe Technology, akan mengamankan perangkat ini dari voltase yang masuk berlebihan. Di Indonesia, powerbank dengan bobot 570 gram ini bakal dipasarkan dengan harga Rp1,6 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.