/ ASUS

ASUS ZenFone 4 Pro Mampir ke GFXBench, Ini Bocoran Speknya!

Kita sudah tahu kalau ASUS setidaknya bakal merilis enam varian ZenFone 4 pada 17 Agustus besok. Meski belum dirilis, kita sudah mendapat banyak informasi seputar ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Selfie. Sementara spesifikasi ZenFone 4 Pro belum ketahuan.

Beruntung GFXBench sudah mendapat detail spesifikasinya karena ZenFone 4 Pro belum lama ini mampir di situs benchmark tersebut. Berdasarkan data tersebut, ZenFone 4 Pro ditenagai chipset Snapdragon 835 yang terintegrasi GPU Adreno 540.

zf4 pro spec

Sama halnya ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 4 Pro masih setia dengan layar 5,5 inci Full HD. Nampaknya ASUS masih enggan dan menganggap resolusi Quad HD masih belum sepenuhnya berguna saat ini. Untuk menopang kinerja multitasking, ASUS menyertakan RAM 6 GB pada ZenFone 4 Pro.

Beralih sektor fotografi, ada dua kamera di bodi belakang ZenFone 4 Pro. Resolusinya kembar, sama-sama 12 MP. Kemungkinan besar, salah satu kamera tersebut memiliki kemampuan 2x optical zoom layaknya ZenFone Zoom S, namun dengan kinerja yang lebih baik.

Kamera ini mampu merekam video 4K 30 fps atau Full HD 60 fps. Sedangkan untuk ber-selfie, ada kamera depan 8 MP. Lalu berapa harganya? Karena tidak ada informasi yang akurat, maka harga ZenFone 4 Pro baru akan terkuak pada saat dirilis resmi Kamis nanti.

(last edit: 15 August, 2017 / 12:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
9%
Biasa Aja
8%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.