/ ASUS

ASUS ZenFone 4 akan Gunakan Snapdragon 660

Beberapa waktu lalu ASUS telah memperkenalkan satu smartphone terbarunya di pasar Rusia yang masuk ke dalam lini ZenFone 4, yakni ASUS ZenFone 4 Max. Mengusung embel-embel "Max", smartphone ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh.

Bocoran terbaru, ASUS nampaknya juga sedang menggarap seri ZenFone 4 lainnya. Gosip ini sudah beredar luas di dunia maya maupun lewat pengujian Geekbech. Spesifikasi smartphone racikan ASUS ini pun sedikit terungkap.

Mengusung nomor model ASUS_Z01KD, smartphone ini bakal dipersenjatai chipset Snapdragon 660 octa-core dengan clockspeed 2,21 GHz. Bisa dibilang penggunaan chipset ini cukup tepat mengingat performanya melebihi Snapdragon 821, namun dibanderol dengan harga terjangkau dan memiliki fitur terbaru.

Sayangnya, ASUS melengkapi smartphone ini dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Padahal seperti kita ketahui bersama, Google tak lama lagi akan merilis Android O dan tak sedikit penggila gadget yang berharap, ASUS bisa menyematkan sistem operasi baru ini ke smartphone barunya tersebut.

Dalam pengujian di Geekbench, tercatat smartphone yang diduga ASUS ZenFone 4 ini mampu mendapatkan skor 855 poin untuk pengujian single-core. Sedangkan dalam pengujian multi-core, smartphone ini mampu meraih skor hingga 4.127 poin.

Jika benar smartphone ini adalah ASUS ZenFone 4, besar kemungkinan akan ada dua varian yang dihadirkan, yakni dengan nomor model Z01KD_1 dan Z01KD_2. Berdasarkan penuturan Roland Quandt, seorang leakster ternama, dua varian ASUS ZenFone 4 tersebut juga nantinya akan disematkan chipset Snapdragon 660 dan 630. Namun itu semua, sekali lagi baru sebatas prediksi.

(last edit: 9 July, 2017 / 11:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
6%
Biasa Aja
13%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.