ASUS ZenFone 3 ZE552KL Sudah Tersedia, Berapa Harganya?

Tidak butuh waktu lama bagi ASUS untuk menghadirkan generasi terbaru dari ASUS ZenFone 3 ZE520KL yang dirilisnya pada September 2016 silam. Menjelang tutup tahun 2016 ini ASUS meluncurkan ZenFone 3 ZE552KL dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5.099.000.

Peningkatan spesifikasi yang paling terasa ada pada sektor layar dimana ZenFone 3 ZE552KL memiliki bentang layar lebih luas ketimbang versi sebelumnya. Smartphone ini memiliki layar Super IPS+ dengan ukuran 5,5 inci. Dalam memasarkannya, ASUS menggandeng e-commerce seperti Blibli, MatahariMall, Lazada, Bhinneka, dan Erafone.

Pada sektor dapur pacu tidak ada perubahan tetap menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 506. Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM dan memori internal yang disematkan. Zenfone 3 ZE552KL memiliki RAM lebih besar yakni 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Peningkatan selanjutnya ada pada bagian baterai dimana ZenFone ZE552KL memiliki kapasitas baterai lebih besar yakni 3.000 mAh. Untuk urusan fotografi, kamera yang disematkan masih sama dengan versi sebelumnya. Kamera utamanya 16 MP Sony Exmor RS IMX298, f/2.0, dengan fitur Laser/Phase Detection AF, OIS (4-axis), dan dual-LED flash, sedangkan kamera selfienya 8 MP, f/2.0.

Smartphone ini layak menyandang predikat sebagai smartphone fotografi berkat fitur dan teknologi kamera yang dimilikinya. Kamera dan software ASUS PixelMaster 3.0 yang disediakan kini dilengkapi sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Tiga teknologi fokus yang dikombinasikan ini diklaim menghadirkan auto-focus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

(last edit: 15 December, 2016 / 9:38 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
35%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.