ZenFone 3 Rilis Pertengahan 2016 dengan Fingerprint dan USB Type-C

ASUS diprediksi bakal kembali memberikan kejutan tahun 2016 mendatang. Produsen smartphone asal Taiwan ini diyakini akan merilis smartphone ZenFone 3 ke pasaran pada pertengahan tahun depan. Sedangkan pengumuman perkenalan smartphone bisa jadi akan dilakukan lebih cepat di awal 2016 pada ajang CES atau MWC 2016.

Bulan Maret lalu, ASUS dirumorkan akan menciptakan ZenFone 3 dengan sensor fingerprint. Kini rumor tersebut hampir pasti terjadi mengingat sudah banyak smartphone terjangkau asal Cina seperti Xiaomi Redmi Note 3 yang memilikinya. Mau tak mau, ZenFone 3 harus memilikinya untuk dapat bersaing.

Selain itu, dikutip dari Android Headlines, salah seorang eksekutif ASUS juga sudah mengonfirmasi bahwa ZenFone 3 juga akan hadir dengan port USB Type-C. Sama halnya sensor fingerprint, port USB Type-C bakal menjadi standar baru untuk smartphone tahun depan.

Yang menjadi pertanyaan, apakah ASUS akan kembali bekerjasama dengan Intel dalam menciptakan ZenFone 3? Seperti yang kita tahu, Intel sudah menjadi partner setia ASUS sejak ZenFone generasi pertama hingga generasi kedua. Atau bisa jadi, ASUS bakal meneruskan kerjasamanya dengan Qualcomm untuk menggunakan CPU Snapdragon 820.

(last edit: 19 December, 2015 / 7:19 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
23%
Biasa Aja
9%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.