ASUS ZenFone 3 Gunakan CPU Snapdragon 820 dan Storage 128 GB

Penggemar smartphone ZenFone dari ASUS kini boleh berharap banyak pada ZenFone 3. Smartphone yang bakal segera unjuk gigi dalam waktu dekat ini dikabarkan bakal terdiri dari tiga varian atau bahkan lebih. Tapi yang pasti, salah satu variannya bakal bersaing di segmen flagship.

Setelah dipastikan tak lagi menggunakan prosesor Intel, ASUS ZenFone 3 nantinya lebih banyak mengandalkan prosesor besutan Qualcomm dan sebagian kecil lainnya menggunakan prosesor MediaTek. Adapun salah satu varian ZenFone 3 dengan codename Z016D dipastikan bakal membawa prosesor Snapdragon 820.

zenfone-3-z016d

Spesifikasi ASUS ZenFone 3 dengan codename Z016D ini sudah muncul di GFXBench. Varian ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Resolusi ini tentu saja bakal menguntungkan karena kualitasnya masih nyaman di mata, namun tidak memberatkan GPU Adreno 530 ketika me-render grafis.

Spesifikasi lainnya yang tersaji menyebutkan bahwa varian ini ditunjang dengan kapasitas RAM 4 GB serta storage jumbo 128 GB. Namun tidak diketahui apakah kapasitas storage ini nantinya bisa ditambah atau tidak dengan keberadaan slot microSD. Dari sisi pencitraan, ada kamera 21 MP dan 8 MP yang bakal diandalkan untuk memotret.

(last edit: 27 May, 2016 / 8:39 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
26%
Mau
60%
Biasa Aja
6%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.