Connect with us
ZF5
Tech News

ASUS ZenBook Pro 15, Laptop untuk Profesional dengan ScreenPad

Droidlime.com,

/

Gelaran Computex 2018 yang berlangsung di Taiwan benar-benar dimanfaatkan oleh ASUS untuk unjuk gigi. Setelah memperkenalkan ROG Phone sebagai smartphone gaming pertama buatannya dan juga merilis ROG STRIX SCAR II dan HERO II sebagai laptop gaming terbaru, ASUS kembali mengumumkan kehadiran seri baru ZenBook Pro.

Diberi nama ZenBook Pro 15 (UX580), ini adalah laptop ASUS berbasis Windows 10 dengan ScreenPad yang inovatif. ASUS juga mengemas laptop ini dengan layar 15 inci 4K UHD PANTONE Validated yang disokong prosesor Intel Core Generasi ke-8 terbaru dan dukungan RAM hingga 16 GB serta GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti.

Dukungan ScreenPad yang terdapat di dalam laptop ini merupakan Windows Precision Touchpad (PTP) yang dikombinasikan dengan layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi FullHD. ScreenPad sendiri dapat beradaptasi dengan cerdas untuk menyesuaikan apa pun yang dilakukan pengguna.

Di dalam ScreenPad pengguna juga bisa menemukan sejumlah aplikasi siap pakai, seperti Calculator, Music Player, NumKey dan Launcher. Aplikasi ScreenPad khusus yang didedikasikan berjalan dalam ScreenPad itu sendiri, dengan berbagai alat yang berguna termasuk Kalkulator, Pemutar Musik, NumKey dan Launcher.

Mode Layar Extender juga memungkinkan ScreenPad untuk digunakan sebagai ekstensi ke layar utama, membantu lebih lanjut untuk urusan multitasking dan produktivitas. Aplikasi desktop, seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint juga menawarkan integrasi yang lebih dekat dengan ScreenPad.

Dukungan lainnya yang turut dibenamkan oleh ASUS dan juga sekaligus menjadi daya tarik dari ZenBook Pro 15 adalah SSD 1 TB PCIe 3.0 x4. Soal konektivitas, ASUS juga tak main-main. Laptop ini juga sudah dibekali Wi-Fi 802.11ac kelas gigabit, USB Type-C dengan Thunderbolt 3, USB 3.1 Gen 1 Tipe-A, dan output HDMI.

ZenBook Pro 15 juga memiliki fitur pengenalan wajah dan dukungan suara via Amazon Alexa. Pengguna dapat mengakses dengan mudah menggunakan wajah lewat Windows Hello. Sedangkan untuk menikmati kontrol hands-free via Alexa bisa dimanfaatkan oleh pengguna ketika ingin mengetahui cuaca, memutar musik, dan banyak lagi.

Tak hanya ZenBook Pro 15, pada tahun ini ASUS juga akan merilis ZenBook Pro 14 (UX480). ASUS juga menjanjikan bahwa laptop ini akan menawarkan kinerja yang lebih bertenaga dalam bentuk yang lebih ringkas dengan desain baru yang menakjubkan.

Baca juga

Menggabungkan mekanisme engsel ASUS ErgoLift yang unik dan secara otomatis memiringkan keyboard untuk mengetik lebih nyaman, ASUS ZenBook Pro 14 akan disokong prosesor Intel Core i7 terbaru. Tak hanya itu, ASUS juga akan membenamkan RAM 16 GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 MAX-Q.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.