ASUS Umumkan PC Seukuran Flashdisk dengan Windows 10

ASUS mengumumkan sebuah komputer stick dengan interface HDMI. Dengan ukuran yang sangat mungil dan interface HDMI, ASUS VivoStick dapat digunakan pada TV maupun monitor. ASUS juga sudah menyematkan sistem operasi Windows 10 pada PC Stick tersebut.

ASUS VivoStick ini ditenagai oleh prosesor Intel Cherry Trail, RAM 2 GB, serta memori internal 32 GB. ASUS juga menyertakan jack 3,5 inci untuk audio output dan dua buah port USB agar dapat terhubung dengan berbagai perangkat dan media penyimpanan eksternal.

Sementara untuk konektivitas, terdapat modul Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi dengan standar 802.11n. Layaknya sebuah flashdisk, ASUS VivoStick memiliki dimensi 138 x 34 x 15 mm dengan bobot 70 gram. Komputer mungil ini ditawarkan dengan harga US$129.

Sebelumnya, Intel sudah menghadirkan komputer stick terlebih dahulu bernama Intel Compute Stick. Berbeda dengan ASUS VivoStick, Intel Compute Stick masih menggunakan prosesor Intel Bay Trail. Dengan prosesor yang lebih baru, semoga saja ASUS VivoStick dapat menghadirkan performa yang lebih baik.

(last edit: 5 September, 2015 / 11:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
21%
Biasa Aja
6%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.