Connect with us
ZF5
Tech News

ASUS Sudah Buka Pre-order ZenFone 5Q di Taiwan, Harganya?

Droidlime.com,

/

Di sela-sela gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ASUS telah memperkenalkan tiga smartphone terbarunya, yakni ASUS ZenFone 5, ASUS ZenFone 5Z dan ASUS ZenFone 5 Lite. Satu hal yang menarik, smartphone terakhir yang disebutkan juga memiliki nama lain, yakni ASUS ZenFone 5Q.

ASUS sendiri di Barcelona juga menyebutkan bahwa dari ketiga smartphone terbarunya itu yang bakal melenggang lebih dulu ke pasaran adalah ZenFone 5 Lite atau 5Q. Ya! Sesuai dengan janjinya, ASUS di Taiwan pada tanggal 15 Maret 2018 telah menawarkan pre-order ZenFone 5Q dengan harga NT$ 9.900 atau sekitar US$339.

Diinformasikan, bagi konsumen yang melakukan pre-order pada tanggal tersebut bisa membawa pulang secara cuma-cuma ZenPower. Sedangkan untuk penjualan secara langsung, ASUS rencananya akan mulai memasarkan ZenFone 5Q mulai tanggal 22 Maret 2018.

Untuk masa pre-order, ASUS hanya menyediakan dua pilihan warna, yakni Starry Black dan Moonlight White. Rencananya, ASUS juga akan menggelontorkan warna Rouge Red. Namun untuk pilihan warna tersebut, ASUS belum mengonfirmasinya kapan mulai tersedia.

Berbeda dengan ZenFone 5 dan 5Z yang memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan poni di bagian atasnya, ZenFone 5Q hanya memiliki bentang layar berukuran sedikit lebih kecil, yakni 6 inci tanpa poni. Smartphone ini hadir di Taiwan dengan dukungan chipset Snapdragon 630, RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Sedangkan untuk urusan fotografi, ASUS ZenFone 5Q ditopang dengan empat kamera sekaligus. Dual-camera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 yang menawarkan bidang pandang 85,5 derajat. Sensor sekundernya menawarkan bidang pandang 120 derajat.

Sedangkan dual-cemara belakang memiliki sensor 16 MP dengan bidang pandang 80 derajat dan sensor sekundernya sama dengan kamera depan, yakni 20 MP. ASUS ZenFone 5Q telah dibekali ZenUI 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo yang juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Daya tarik lainnya, ASUS juga melengkapi ZenFone 5Q dengan fitur NFC, Bluetooth, 4G VoLTE, WiFi dan dukungan dual SIM Card. Untuk memproteksi data yang ada di dalam smartphone ini, ASUS juga melengkapi perangkatnya ini dengan sensor pemindai sidik jari dan pengenalan wajah.

Baca juga

Apakah ASUS akan memboyong ZenFone 5 Lite atau 5Q ini keluar pasar Taiwan, seperti Indonesia misalnya? Besar kemungkinan hal ini akan dilakukan oleh ASUS. Pasalnya, Indonesia masih menjadi pasar yang menarik bagi ASUS untuk memasarkan produk-produknya. Bagiamana menurut Anda?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.