Connect with us
MaxProM1
Tech News

ASUS Siap Masuk Pasar Smartphone Gaming

Updated

Razer sudah punya Razer Phone dan Xiaomi sudah punya Black Shark. Tak lama lagi Nubia bakal meluncurkan Nubia Red Devil. Seperti kita ketahui bersama, ketiganya adalah smartphone yang ditujukan untuk penggemar game, terutama mereka penggila game mobile.

Namun tak hanya Razer, Xiaomi dan Nubia yang kepincut untuk memproduksi smartphone gaming. Adalah ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan yang juga memiliki keinginan untuk menciptakan smartphone gaming. Hal ini pun ditegaskan langsung oleh Jerry Shen, CEO ASUS dalam sebuah wawancara dengan Astig.Ph.

Petinggi ASUS ini menegaskan bahwa ASUS saat ini sedang bekeja keras untuk merancang sebuah smatphone yang ditujukan untuk bemain game. Sayangnya, Jerry Shen tak mau terbuka, seperti apa bentuk smartphone gaming racikan ASUS. Begitu juga, ia tutup mulut mengenai kapan smartphone ini akan diperkenalkan.

Namun besar kemungkinan, smartphone ini nantinya akan berada di bawah bendera Republic of Gamers (ROG). Seperti kita ketahui bersama, ROG merupakan sub-brand ASUS yang khusus didedikasikan untuk menciptakan perangkat dan aksesoris game.

Lantas, sepeti apa nantinya spesifikasi hardware dari smartphone gaming buatan ASUS ini? Sudah barang tentu, ASUS akan membenamkan spesifikasi hardware yang bertenaga. Tak hanya otaknya, tetapi juga dukungan lainnya, seperti RAM, ROM, GPU hingga baterai yang terpasang.

Sebagai contoh, Xiaomi yang belum lama ini memperkenalkan Black Shark lewat perusahaan yang dibiayainya telah membekali perangkat tersebut dengan chipset Snapdragon 845. Selain itu, ada dua varian Black Shark yang dipekenalkan, yakni varian RAM 6 + RAM 64 GB dan RAM 8 GB + 128 GB.

Baca juga

Tak berbeda dengan Black Shark, Nubia Red Devil yang kabarnya dalam waktu dekat ini akan segera meluncur juga akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. RAM yang dibenamkan pun juga berukuran jumbo, yakni 8 GB. Jadi, kita tunggu saja gebrakan ASUS. Apakah mereka bisa buat smartphone gaming yang benar-benar menggoda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.