Connect with us
VivoBookPro
Tech News

ASUS ROG Strix GL504GW Scar II Dibanderol Rp40 Jutaan

ASUS akhirnya mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, ASUS ROG Strix GL504GW Scar II di pasar Indonesia. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli laptop gaming ini, ASUS menjualnya seharga Rp40.999.000.

Updated

Tak hanya merilis ROG G703GX dengan dukungan GPU GeForce RTX 2080, ASUS juga secara resmi memperkenalkan ROG Strix GL504GW Scar II. Ya! Ini adalah laptop gaming seri terbaru dari lini ROG Stix GL504 Scar II yang sudah diperkuat oleh GPU GeForce RTX 2070.

Seperti diungkapkan oleh Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia bahwa kehadiran ROG Strix GL504GW Scar II melanjutkan tradisi pendahulunya. Laptop gaming ini sudah tampil dengan performa grafis yang bisa diandalkan dan cocok digunakan oleh para gamer hardcore dan pecinta eSPort.

ROG Strix GL504GW Scar II datang dengan layar 15 inci dan memiliki bezel ultra-tipis. Laptop gaming ini punya bezel tipis berkat teknologi NanoEdge Display sehingga tampilannya menjadi frameless dan tampak lebih lega. Layar tersebut juga memiliki refresh rate tinggi, yakni 144Hz dan response time 3ms.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu ROG Strix GL503VS, laptop gaming terbaru ini memiliki ukuran bodi hingga 2,33cm lebih kecil. Dengan ukurannya yang lebih mungil, ROG Strix GL504GW Scar II menjadi salah satu perangkat gaming portable yang paling powerful.

“Bodinya yang mungil membuat ROG Strix GL504GW Scar II mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa bepergian. Tidak ada lagi alasan untuk tidak bermain game. ROG Strix GL504GW Scar II dapat diandalkan untuk sesi bermain game di manapun dan kapanpun,” ujar Jimmy Lin.

Meski bodinya ringkas, ROG Strix GL504GW Scar II tetap dilengkapi dengan keyboard yang dirancang khusus untuk kebutuhan bermain game. Keyboard tersebut menggunakan teknologi HyperStrike Pro yang akurat dan memiliki desain ergonomis. Setiap tombol keyboard-nya memiliki lekukan sedalam 0,25 mm.

Selain itu, keyboard ROG Strix GL504GW Scar II juga telah dilengkapi fitur N-Key Rollover yang memastikan setiap input terbaca dengan benar sesuai dengan urutan penekanannya. Fitur ini didukung dengan teknologi anti-ghosting yang memastikan tidak ada input yang tidak terbaca.

Keyboard ROG Strix GL504GW Scar II juga memiliki durabilitas tinggi. Setiap tombol pada keyboard laptop gaming ini mampu bertahan hingga 20 juta kali tekan. Ditambah dengan fitur RGB LED yang dihadirkan melalui AuraSync, ROG Strix GL504GW Scar II menjadi terlihat lebih menarik.

Hadir dengan chip grafis baru GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II memiliki performa grafis yang lebih baik dari pendahulunya. GeForce RTX merupakan seri chip grafis gaming terbaru dari NVIDIA. Chip grafis (GPU) yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

GeForce RTX 2070 yang ditanamkan di ROG Strix GL504GW Scar II dilengkapi memori GDDR6 berkapasitas 6 GB. Menemani GeForce RTX 2060 adalah prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core dan 12 thread dan kecepatan pemrosesan hingga 4,1GHz.

Agar performanya lebih optimal, ROG Strix GL504GW Scar II juga dilengkapi dengan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB dan RAM DDR4 2666MHz sebesar 16 GB. Ada juga dukungan port USB lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 Type-C, hingga USB 3.1 Gen2 Type-A.

Selain itu, terdapat juga Mini DisplayPort 1.2 dan HDMI yang bisa digunakan untuk menghubungkan laptop gaming ini dengan monitor eksternal. Agar konektivitas tetap terjaga selama sesi bermain game, ROG Strix GL504GW Scar II juga telah dilengkapi dengan modul Wi-Fi 802.11ac Wave 2.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Bagi kalian yang tertarik untuk membawa pulang ROG Strix GL504GW Scar II, ASUS menjualnya dengan harga Rp40.999.000. ASUS hanya menyediakan satu warna pilihan, yakni Gunmetal Black dan laptop gaming ini memiliki garansi global selama dua tahun.

Comments

Populer