Connect with us
Asus ROG
Tech News

ROG STRIX GL502VM, Notebook Gaming Tipis Teranyar dari ASUS

Droidlime.com,

/

ASUS ROG STRIX GL502VM

Tanggal 10 Juni menjadi hari lahirnya notebook gaming generasi terbaru ASUS, yaitu ROG STRIX GL502VM. Salah satu yang menarik adalah penggunaan warna silver yang membuat desain notebook gaming ini lebih futuristik. Selain penampilan yang lebih segar, ASUS ROG STRIX GL502VM juga membawa spesifikasi yang tinggi.

ASUS ROG STRIX GL502VM hadir dengan bentang layar 15 inci FHD yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 dan prosesor terbaru Intel generasi ke-7. Prosesor Intel Core i7-7700HQ yang dapat berjalan hingga frekuensi 3,8 GHz dipadu dengan GPU NVIDIA GTX 1060 6GB GDDR5 128bit sehingga dapat menjalankan game dengan kualitas AAA tanpa masalah.

ASUS ROG STRIX GL502VM 2

NVIDIA GTX 1060 sendiri menggunakan arsitektur terbaru pascal yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology sehingga memuat 150 miliar transistor di dalamnya. Bahkan GPU ini diklaim memiliki performa lebih tinggi daripada NVIDIA GTX 980 versi desktop.

Selain prosesor dan GPU yang mumpuni, ASUS ROG STRIX GL502VM juga memiliki storage NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256 GB, HDD 1 TB, dan RAM 16 GB DDR4. Selain itu, sebagai notebook gaming berspesifikasi tinggi, tentunya masalah panas menjadi sorotan utama. ASUS telah melengkapi notebook ini dengan teknologi Hyper Cool Dual-Copper thermal solution pada prosesor dan GPU-nya dan tidak ketinggalan Ice Cool Technology.

Baca Juga

Biasanya notebook gaming identik dengan tebal dan berat. Namun pada ASUS ROG STRIX GL502VM, ketebalannya hanya 23,5 mm dengan bobot 2,2 kg. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu notebook tertipis dan teringan yang ada di pasaran. Untuk menebus ASUS ROG STRIX ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp26.299.000.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer