Connect with us
ROG GL504
Tech News

ASUS ROG Phone Siap Mendarat di India Bulan September

Published
ASUS ROG Phone 5

Setelah Razer meluncurkan Razer Phone di tahun lalu, smartphone gaming mulai bermunculan bak jamur di musim hujan. Terbaru adalah ASUS yang memperkenalkan ASUS ROG Phone dan di atas kertas, inilah smartphone paling kuat yang memang cocok digunakan untuk bermain game.

Diperkenalkan pada ajang Computex 2018 di Taiwan, ASUS sayangnya tidak menyebutkan secara pasti kapan ASUS ROG Phone akan tersedia di pasar global. Begitu juga mengenai harga jualnya. Oleh karena itu, tak sedikit pecinta gadget yang berpikir bahwa ROG Phone hanya akan tersedia eksklusif di pasar Taiwan, “Tanah Air”-nya ASUS.

Namun jangan dulu Anda keburu nyinyir kepada ASUS. Pasalnya ada rumor yang menyebutkan bahwa ASUS akan memboyong ROG Phone sebagai smartphone gaming pertama ke pasar India. Ya! Razer Phone dan juga Black Shark yang dikembangkan oleh Xiaomi hingga saat ini memang tidak pernah dipasarkan di India.

Sumber yang dekat dengan ASUS juga membocorkan bahwa ROG Phone akan mendarat di India pada bulan September 2018. Dan setelah peluncurannya di India, ada kemungkinan smartphone gaming ini juga akan tersedia di pasar Eropa.

Seperti yang telah diberitakan oleh sejumlah media, termasuk DroidLime yang berkesempatan menjajal langsung ASUS ROG Phone di markas besarnya mennyebutkan bahwa smartphone ini datang dengan layar AMOLED 6 inci FullHD+. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dipacu dengan Snapdragon 845 yang temani RAM 8 GB.

Baca juga

Satu hal yang menarik, chipset Snapdragon 845 yang dibenamkan oleh ASUS ke dalam ROG juga memiliki kemampuan “overclockable” sehingga bisa dipacu lebih cepat. Selain itu, layar smartphone ini juga sudah disokong dengan refresh-rate 90 Hz, baterai monster 4.000 mAh dan sejumlah aksesoris menarik sebagai pendukung.

Comments

Wajib baca

Populer