Connect with us
MaxM2
Tech News

ASUS ROG Phone Mulai Dipasarkan di Bulan Oktober 2018?

ASUS telah memperkenalkan ASUS ROG Phone empat bulan lalu. Sayangnya, hingga saat ini smartphone gaming tersebut belum juga dijual oleh ASUS.

Updated

Pada bulan Juni 2018 lalu ASUS telah membuat kejutan dengan memperkenalkan ASUS ROG Phone. Ya! Inilah smartphone gaming pertama buatan ASUS. Sayangnya, setelah sekitar empat bulan diperkenalkan, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut belum juga memasarkan ROG Phone.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa ASUS ROG telah ditawarkan di pasar Cina dan akan tersedia untuk dibeli pada akhir Oktober tahun ini. Patut dicatat, ASUS sama sekali belum mengungkapkan tanggal resmi ketersediaan smartphone gaming ini di pasaran.

Daftar yang tercatat di GearBest, smartphone ini diklaim akan mulai dikirimkan antara tanggal 22 hingga 24 Oktober 2018. Ada dua model ASUS ROG Phone yang ditawarkan, yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 512 GB.

Untuk model yang paling rendah, smartphone ini ditawarkan dengan harga US$ 1.320 atau sekitar Rp19,5 juta. Sedangkan untuk model tertinggi, smartphone ini dijual dengan harga US$ 1.620 atau sekitar Rp24 juta. Ya! Sebuah smartphone gaming yang ditawarkan dengan harga sangat mahal.

ASUS ROG Phone saat diperkenalkan akan dikemas dengan layar AMOLED 6 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Di dalamnya juga dibenamkan chipset Snapdragon 845 Octa-core yang memiliki clock speed di-“overclock” hingga 2,9 GHz.

Pada bagian belakang bodi smartphone, ASUS melengkapi ROG Phone dengan lensa primer 12 MP yang memiliki sensor Sony IMX363 dan memiliki sudut lebar hingga 120 derajat. Sedangkan lensa sekundernya 8 MP yang dibekali aperture f/2.0. Ada juga lensa 8 MP sebagai kamera depannya.

Smartphone ini juga telah ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charge 4.0. Ada juga dukungan HyperCharge yang memiliki kemampuan untuk mencegah perangkat agar tidak menimbulkan panas saat pengisian daya berlangsung.

Saat diperkenalkan, CEO ASUS Jerry Shen pernah mengisyaratkan bahwa smartphone gaming ini akan diluncurkan di India pada Q3 2018. Belakangan, ada laporan yang menunjukkan bahwa smartphone ini akan memulai debutnya di India pada bulan September 2018. Namun, kabar tersebut kembali menguap.

Baca juga

ASUS juga mengonfirmasi, bahwa smartphone gaming buatannya ini juga akan dipasarkan di Amerika Serikat. Meski sudah tercatat di situs resmi ASUS di Amerika Serikat, mengenai informasi harga dan ketersediaan masih misterius.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.