Connect with us
Tech News

ASUS ROG Phone Generasi Kedua Meluncur Q3 2019

DigiTimes melaporkan bahwa ASUS akan meluncurkan ASUS ROG Phone generasi kedua pada kuartal ketiga tahun ini. Belum ada informasi yang diungkap mengenai spesifikasi dari smartphone gaming tersebut.

Updated

Di industri notebook gaming, siapa yang tidak mengenal ASUS ROG. Ya! Bisa dibilang pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini sudah piawai untuk memanjakan para gamer amatir atau pun pro lewat jajaran notebook gaming yang dikembangkannya melalui ASUS ROG atau Republic of Gamers.

Nah! Pada tahun lalu ASUS pun membawa ROG ke industri smartphone dengan menghadirkan ASUS ROG Phone. Sudah jelas, kehadiran smartphone gaming ini ditujukan untuk memanjakan para gamer yang suka memainkan game-game mobile.

Tak hanya sampai di situ, kehadiran ASUS ROG Phone dibuat untuk menghadang pergerakan Razer Phone dan juga Xiaomi Black Shark. Seperti yang kita tahu, kedua kedua smartphone tersebut juga fokus untuk memanjakan para mobile gamer.

Nah! Menurut laporan DigiTimes, ASUS akan kembali membuat kejutan di tahun ini dengan merilis ROG Phone generasi kedua. Disebut-sebut, smartphone ini akan muncul pada kuartal ketiga tahun ini. Satu hal yang menarik, Tencent akan jadi mitra iklam resmi untuk smartphone gaming terbaru milik ASUS ini.

Bisa jadi, ASUS menggandeng Tencent karena akan mengambil keuntungan dari pasar game smartphone Cina yang sedang berkembang. Oleh sebab itu, ASUS ROG yang baru ini akan menjadi perangkat pertama setelah strategi ulang perusahaan untuk fokus pada smartphone segmen premium.

Seperti yang kita tahu, ASUS ROG yang diluncurkan pada tahun lalu telah mengusung RAM 8 GB, internal storage 128 GB dan memiliki layar FullHD+ berukuran 6,0 inci. Tak hanya itu, ASUS juga membekali smartphone gaming ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh plus fast charging.

Baca juga

Hanya saja, perangkat yang ditenagai SoC Snapdragon 845 ini kurang mendapat sambutan hangat dari pecinta gadget di banyak negara. Tak hanya itu, sudah diperkenalkan resmi, ASUS pun hingga saat ini belum juga membuka kran penjualan ASUS ROG Phone di Indonesia.

Comments

Populer