Connect with us
Tech News

ASUS ROG Phone 2 Siap Melahap Game Buatan Tencent

ASUS mengonfirmasi bahwa dalam peluncuran ROG Phone 2 kali ini mereka menggandeng Tencent Game. Ini mengindikasikan bahwa ROG Phone 2 siap untuk melahap game-game buatan Tencent.

Updated

Pada tanggal 23 Juli 2019, ASUS akan merilis smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 2. Seperti yang sudah banyak disinggung, smartphone ini adalah penerus dari ROG Phone generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Nah! ASUS kali ini akan berkolaborasi dengan Tencent Games untuk ROG Phone 2 yang akan segera tiba. Oleh karena itu, wajar jika akhirnya banyak konsumen yang berharap ROG Phone 2 nantinya datang dengan kinerja yang telah dioptimalkan untuk menjalankan game-game populer dari Tencent.

Tencent sendiri dikenal sebagai pengembang game dengan beberapa game terkenal, seperti Game for Peace (sebelumnya dikenal sebagai PUBG), Call of Duty dan Arena of Valor. Nah! Game-game ini begitu sering dimainkan oleh banyak gamer dalam kesehariannya atau pun dalam kompetisi.

Selain itu, Tencent juga sepenuhnya atau sebagian memiliki beberapa perusahaan game, seperti Grinding Gear Games, Miniclip, Game kerusuhan, Game Epik, Activision Blizzard, Ubisoft, Paradox Interactive, dan Supercell. Ya! Kemitraan antara ASUS dan Tencent tentu saja sangat menarik.

Disebut-sebut, layar ROG Phone 2 akan menawarkan refresh rate hingga 120 Hz. Sementara itu, sebagain besar smartphone kelas atas menawarkan refresh rate 60 Hz. Smartphone dengan refresh rate 90 Hz, seperti OnePlus 7 Pro dan Nubia Red Magic 3 menjanjikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Refresh rate yang tinggi juga menyebabkan smartphone kehilangan daya baterai lebih cepat. One Plus 7 Pro datang dengan baterai 4.000 mAh dan Nubia Red Magic 3 punya baterai 5.000 mAh. ASUS ZenFone 6 dilengkapi baterai 5.000 mAh, jadi kemungkinan besar ROG Phone 2 punya kapasitas baterai yang sama.

Hingga saat ini memang belum ada informasi konkret tentang spesifikasi ROG Phone 2. Sertifikasi 3C  mengungkapkan bahwa smartphone ini akan membawa dukungan pengisian cepat 30W. Kemungkinan lainnya, ROG Phone 2 akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 dan RAM hingga 12 GB.

Baca juga

Ya! ASUS memang benar-benar merahasiakan seluruh jeroan yang akan dibenamkan ke dalam smartphone gaming buatannya ini. Jadi, untuk mengetahui lebih detail mengenai ROG Phone 2, ada baiknya kita tunggu pada tanggal 23 Juli 2019 nanti.

Comments

Populer