ASUS Rilis ZenBook UX410UQ, Si Tipis dengan Core-i7 dan NVIDIA GeForce

Serius menggarap pasar notebook kelas atas, ASUS kembali merilis varian notebooknya dari lini ZenBook. Adalah ASUS ZenBook UX410UQ, ultrabook model terbaru yang ditujukan bagi para ZenCreator, alias pengguna kreatif, yang banyak menghasilkan karya dan konten-konten yang membutuhkan tingkat kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya.

Notebook berbasis sistem operasi Windows 10 dan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake ini merupakan generasi penerus dari ZenBook UX310 dengan beragam upgrade dari perangkat pendukungnya. Dan yang paling menarik, ukuran layarnya diperbesar menjadi 14 inci, namun tidak serta-merta membuat dimensi notebook ini jauh lebih besar. Bahkan notebook layar 14 inci yang satu ini punya ukuran yang serupa dengan notebook berukuran 13 inci.

Semua dimungkinkan oleh penggunaan bezel yang tipis (6 mm) sehingga membuat screen to body ratio notebook dengan ketebalan kurang dari 2 cm dan diperkuat CPU Core i7-7500U yang punya cache sebesar 4 MB berkecepatan hingga 3,5 GHz ini mencapai 80 persen. Jauh lebih tinggi dibanding varian sebelumnya.

ux410

 

ASUS ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru dan dilengkapi pula oleh grafis berbasis NVIDIA GeForce 940MX untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi bejalan lebih mulus dan bahkan game pun dapat dimainkan dengan lancar.

Untuk menampung penyimpanan data dan konten digital, ASUS ZenBook UX410UQ mendukung harddisk SATA hingga sebesar 1 TB. Sebagai penyimpanan utama, ASUS menyediakan storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data.

Pengguna perangkat portabel dengan mobilitas tinggi juga akan sangat terbantu dengan touchpad yang disediakan. Lapisan kaca yang disertakan di permukaan touchpad menawarkan user experience yang lebih baik. Touchpad akan terasa lebih smooth dan nyaman saat disentuh.

Di Indonesia ultrabook 14 inci yang tipis dan berkinerja tinggi ini telah tersedia di pasaran di kisaran harga Rp15.799.000. Yang menarik, setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk memudahkan mereka membawa notebook ini ke manapun mereka pergi.

(last edit: 11 April, 2017 / 8:25 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
7%
Biasa Aja
20%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.