Connect with us
Tech News

ASUS Resmi Luncurkan Zenfone Live L2

Tidak banyak yang tahu bahwa ASUS beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, ASUS Zenfone Live L2. Apa bedanya dengan ASUS Zenfone Live L1 yang diperkenalkan tahun lalu?

Updated

Zenfone Live L1 adalah smartphone entry-level yang dirilis ASUS tahun lalu. Dan kini ASUS telah memperbaruinya dengan Zenfone Live L2. Namun, bagi kalian yang sudah memiliki Zenfone Live L1, maka harus menahan diri. Mengapa?

Pasalnya ASUS tidak mengubah apa pun selain memberikan warna baru pada perangkat tersebut. Ya! Zenfone Live L2 datang dengan layar IPS berukuran 5,5 inci yang juga memiliki resolusi HD+. Disebutkan, smartphone ini memiliki aspek screen-to-body 82,3 persen.

Ada dua varian ASUS Zenfone Live L2 yang ditawarkan, yakni dengan SoC Snapdragon 425 yang memiliki penyimpanan internal 16 GB dan SoC Snapdragon 430 dengan penyimpanan internal 32 GB. Kedua nya datang dengan ukuran RAM yang sama, yakni 2 GB.

Untuk sektor fotografi, ada dukungan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 plus PDAF serta lensa 5P. Sementara, untuk memanjakan para penyuka selfie ada dukungan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4 serta Softlight LED flash.

Menariknya, ada banyak mode kamera yang disispkan ke dalam Zenfone Live L2, termasuk Night HDR, portrait, panorama, dan time-lapse. Kamera PixelMaster juga memiliki 8 filter berbeda. Ada juga dukungan face unlock, tetapi tidak ada pemindai sidik jari.

Zenfone Live L2 bahkan masih menjalankan Android 8.1 Oreo dengan ZenUI 5 seperti saudara kandungnya. Kapasitas baterai tetap tidak berubah, sehingga kalian akan menemukan baterai 3.000 mAh yang diisi daya melalui microUSB. Ada dukungan 2.4GHz Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan radio FM.

Selain itu, smartphone ini memiliki baki tiga kartu, dua nano- SIM Card dan satu microSD Card (maksimal 2 TB). Kedua slot nano-SIM Card telah mendukung LTE, tetapi hanya satu SIM Card yang dapat diatur LTE/3G, yang lainnya akan diatur ke 2G. Smartphone ini juga memiliki port jack audio 3.5mm.

Baca juga

Lantas berapa harga smartphone ini dipasarkan oleh ASUS? Sayangnya mengenai hal tersebut masih belum diungkap oleh ASUS, begitu juga mengenai kapan smartphone ini mulai berada di pasaran. Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Cosmic Blue dan Rocket Red dengan finishing akhir yang mengkilap.

Comments

Populer