Connect with us
ROG GL504
Tech News

ASUS Resmi Datangkan Android Oreo untuk ZenFone 4

Published
ASUS Zenfone 4 Update Oreo
Vivo V11 Pro

Bisa kita ingat, saat memperkenalkan jajaran ZenFone 4 series 17 Agustus lalu, ASUS menjanjikan bakal menghadirkan update Android Oreo untuk semua lini ZenFone 3 dan ZenFone 4. Bahkan kabarnya ASUS juga akan memberikan update Android P pada keluarga Zenfone 4 series.

Melalui forum ZenTalk, ASUS baru saja mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan update sistem operasi Android Oreo untuk ZenFone 4. Dirilis berbarengan degan saudaranya, ZenFone 4 Pro dan ZenFone 4 Max, justru ZenFone 4 (ZE554KL) lebih dulu menerima update Android 8.0 Oreo secara OTA.

Meskipun begitu, tidak semua ZenFone 4 ZE554KL kebagian update pada hari yang sama karena akan dilakukan secara bertahap. Beberapa fitur Oreo bakal hadir pada sistem operasi ini, seperti swipe ke atas untuk membuka App Drawer, desain UI (User Interface) yang lebih ramah, background limit, autofill, smart text selection, picture-in-picture, notification dot, Instant Apps, emoji baru, adaptive icon, dan masih banyak lagi.

Baca juga

Namun sepertinya tidak ada fitur orisinil ASUS yang dibawa, karena semua fiturnya merupakan standar dari Android Oreo. Update terbaru ini memiliki nomor versi 15.0405.1711.76 dan sudah diluncurkan dua hari lalu. Kemungkinan butuh waktu seminggu agar update bisa sampai ke ZenFone 4 di seluruh dunia. Unutk memastikannya, Anda bisa cek manual dari menu settings.

Comments

Wajib baca

Populer