Connect with us
MaxM2
Tech News

ASUS Punya Ide “Gila”, akan Buat Smartphone Unggulan dengan RAM 10 GB

Updated

ASUS, produsen perangkat teknologi yang berbasis di Taiwan baru saja memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, ASUS ROG Phone. Mengusung nama ROG a.k.a Republic of Gamers, ASUS memang benar-benar ingin mendedikasikan perangkat ini bukan sekadar smartphone biasa.

Bahkan ASUS juga sesumbar bahwa smartphone gaming buatannya ini mampu bertarung dengan dua smartphone gaming milik pabrikan lainnya yang sudah muncul lebih dulu, yakni Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Tentu saja hal itu bukan tanpa alasan, karena embel-embel “ROG” sendiri sudah sangat dekat dengan industri game.

Seperti yang digadang-gadang oleh ASUS, ROG Phone datang dengan hardware papan atas yang mencakup chipset Snapdragon 845. Tak hanya itu, chipset yang dibenamkannya sudah di “overclock” sehingga clock speed yang dimilikinya sudah lebih cepat.

ASUS juga membenamkan RAM jumbo, yakni 8 GB yang ditemani dengan pilihan internal storage berkapasitas 128 GB atau 512 GB. Selain itu agar benar-benar memiliki desain yang dekat dengan dunia game, ASUS juga mengemas smartphone ini dengan desain agresif yang mencakup sistem pendingin inovatif.

Namun dalam perjalanannya, ASUS juga memiliki ide yang terbilang “gila”, yakni yang berkeinginan untuk menyisipkan RAM sebesar 10 GB. Meskipun hal ini pernah diungkap pada 10 bulan lalu, dimana ASUS juga tak menyebutkan nama perangkatnya tersebut.

Seperti diungkap oleh pembocor ternama, Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya yang menyebutkan bahwa ide tersebut akhirnya harus dibuang jauh-jauh oleh ASUS. Hal ini disebabkan ASUS tidak dapat menemukan cara untuk memasang modul RAM sebesar itu ke dalam panel internal perangkatnya.

Ya! Sekali lagi ide tersebut terdengar gila mengingat PC dekstop atau notebook yang kita ketahui mungkin hanya memiliki RAM kurang dari 10 GB. Namun jika ide tersebut benar-benar diimplementasikan oleh ASUS, mungkin akan menjadi berlebihan karena RAM sebesar itu tentunya tidak akan digunakan sepenuhnya.

Baca juga

Atau ini menjadi sebuah gebrakan dari ASUS bahwa mereka sebenarnya sedang mempersiapkan diri jika ROG Phone generasi berikutnya atau smartphone unggulan lainnya akan muncul dengan RAM 10 GB. Lantas, apakah ini sebuah kejutan atau bukan? Tentu saja yang sepenuhnya menilai adalah konsumen.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.