ASUS Posisikan ZenFone 3 untuk Bersaing di Kelas Menengah

ASUS ZenFone 3 adalah salah satu smartphone yang masih ditunggu-tunggu kehadirannya tahun ini. Pasalnya, baik ZenFone generasi pertama maupun kedua begitu laris di pasaran. ZenFone 3 sendiri bakal diperkenalkan di bulan Juni nanti. Apakah ZenFone 3 bakal masuk kategori smartphone flagship? Sepertinya tidak.

Menurut CEO ASUS, Jerry Shen, ZenFone 3 bakal bersaing di segmen kelas menengah. Kemungkinan besar ASUS tak lagi bermitra dengan Intel untuk ZenFone 3. Pasalnya Intel baru saja mengumumkan tidak akan menciptakan prosesor mobile baru dalam waktu dekat. Tanpa Intel, ASUS tidak bisa mendapatkan prosesor kelas atas yang terjangkau lagi.

Jerry Shen menambahkan ASUS ZenFone 3 bakal didominasi prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Sementara ada sedikit varian yang bakal menggunakan prosesor dari MediaTek. Lalu, varian ZenFone apa saja yang bakal diluncurkan? Setidaknya lini produk ZenFone 3 bakal ditempati lebih dulu oleh ZenFone 3 biasa, ZenFone 3 Max, dan ZenFone 3 Deluxe.

Dengan persaingan di segmen kelas menengah, bisa diperkirakan harga yang bakal dipatok untuk varian ZenFone 3 tak jauh berbeda dari ZenFone 2, yakni antara US$250 hingga US$350. Namun di Cina, ASUS bakal lebih agresif untuk bisa bersaing dengan OPPO dan Huawei.

(last edit: 13 May, 2016 / 7:07 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
17%
Biasa Aja
15%
Payah!
26%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.