Connect with us
ROG GL504
Tech News

ASUS Perkenalkan ROG STRIX SCAR II dan HERO II

Published
ASUS ROG Strix Scar Hero

Bersamaan dengan kehadiran ASUS ROG Phone, ASUS juga memperkenalkan dua laptop gaming terbarunya yang masuk ke lini STRIX, yakni ASUS ROG STRIX SCAR II dan ASUS ROG STRIX HERO II. Sekadar informasi untuk Anda, ROG SCAR lebih ditujukan untuk laptop gaming khusus FPS, sementara ROG HERO untuk game MOBA.

Keduanya oleh ASUS juga sudah dibenamkan otak terbaru, yakni menggunakan pilihan prosesor Intel Core i7-8750H atau Core i5-8300H. Tak hanya itu, ASUS juga mengemas kedua laptop gaming ini dengan bingkai yang dibuat lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Laptop ini juga sudah lebih tipis 2,33 cm dan terlihat lebih ramping. Keduanya juga memiliki layar 144 Hz dengan respon time 3 ms. Namun untuk HERO II, ASUS juga membenamkan opsi layar 60 Hz. ASUS pun mengemas SCAR II dan HERO II dengan keyboard yang sudah memiliki teknologi HyperStrike Pro.

ASUS ROG Strix 1

Soal konektivitas, ASUS juga melengkapi SCAR II dan HERO II dengan Wi-Fi multi antena. Dijanjikan empat antena Wi-Fi ini akan memberikan peningkatan jangkauan hingga 30 persen lebih luas dibandingkan dengan konfigurasi dua antena.

Soal pendinginan, ASUS pun tak main-main. Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini menyajikan pendinginan yang lebih efesien, yakni dengan sedikit membuka ruang di bagian layar. Tak hanya itu, kipas yang disematkan juga memiliki bilah yang lebih banyak dan lebih kencang.

ASUS pun juga mempertebal hitepipe dengan penambahan cladding plate, sehingga penyebaran dan pembuangan panas benar-benar lebih efesien. Heatsink pun turut ditingkatkan dengan sirip yang lebih tipis. Terakhir, ASUS juga menyediakan Fan Overbost sehingga membuat kipas bisa bekerja lebih maksimal.

ASUS ROG Strix 2

Tak hanya spesifikasi hardware dan proses pendinginan yang ditingkatkan, ASUS juga turut meningkatkan kinerja audio yang disematkan. ASUS mengklaim, performa audio pada SCAR II dan HERO II bisa mencapai 200 persen lebih kencang. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan Sonic Studio II.

Baca juga

Lantas, berapa harga kedua laptop ini? Lagi dan lagi, ASUS masih enggan untuk menajabarkan harga masing-masing laptop gaming-nya ini. Tak hanya itu, ASUS pun belum mau berkomentar banyak apakah nantinya SCAR II dan HERO II akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu saja kelanjutannya.

Comments

Wajib baca

Populer