Connect with us
ROG GL504
Tech News

ASUS Mulai Jual ROG Phone di Cina, ini Harga Resminya

Salah satu pasar pertama yang disambangi oleh ASUS untuk memasarkan ROG Phone miliknya adalah Cina. Di Negeri Tirai Bambu tersebut, smartphone gaming ini dijual mulai dari harga Rp12 jutaan. Tertarik untuk membelinya?

Published
Asus ROG Phone
Vivo V11 Pro

ASUS kembali membuat kejutan di pasar Cina. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini telah mengumumkan bahwa ASUS ROG Phone buatannya telah resmi dijual di pasar Cina. Seperti yang kita tahu, smartphone gaming buatan ASUS ini pertama kali diperkenalkan pada tiga bulan lalu.

Tak memiliki desain yang berbeda saat pertama kali diperkenalkan, smartphone ini datang dengan warna hitam dan punya aksen warna tembaga untuk ventilasi pendingin. Ada juga LED RGB di bawah logo ROG di bagian belakang dan dukungan speaker di bagian depan.

Rumah kamera ganda dan pemindai sidik jari yang juga ada di bagian belakang dibentuk dengan desain yang berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! ASUS memang sepertinya ingin merancang bodi smartphone ini agar terlihat lebih menonjol dibandingkan smartphone lainnya.

ASUS ROG Phone 4

Soal spesifikasi, ROG Phone datang dengan layar AMOLED 6 inci FullHD+ dan memiliki refresh rate 90Hz. Waktu respon yang dimiliki hanya 1ms dan layarnya memiliki aspek rasio 18:9. Bezel di bagian atas dan dagu masih terlihat lebih tebal dan oleh ASUS dijadikan “rumah” untuk speaker stereo.

Snapdragon 845 dipercaya oleh ASUS sebagai otak dari ASUS ROG Phone. Chipset ini sendiri memiliki clock speed 2,8 GHZ, namun oleh ASUS ditingkatkan menjadi 2,96 GHz. Ada RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan pilihan storage berkapasitas 128 GB dan 512 GB.

Nongkrong di bagian belakang, dual-camera dengan lensa primer 12 MP yang memiliki sudut lebar hingga 120 derajat dan sudah disokong sensor Sony IMX363 plus aperture f/1.7. Sedangkan lensa sekundernya 8 MP dan juga kamera depan dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.0.

ASUS juga sesumbar bahwa seluruh kamera yang dibenamkan telah dilengkapi dengan teknologi AI. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh plus Hyper Charger dan Quick Charge 4.0. Selain itu, ASUS juga telah memuat IC agar baterai tetap dingin saat diisi.

ROG Phone juga memiliki ruang pendingin uap 3D yang dirancang khusus agar perangkat tidak terlalu panas. Guna meminimalisir rasa panas yang ditimbulkan, ASUS juga menyediakan aksesoris tambahan, yakni AeroActive Cooler yang bisa ditempel ke bodi ROG Phone.

Ada aksesoris lain yang ditawarkan, seperti Mobile Desktop dock, Gamepad, dan Dock TwinView yang memiliki layar ekstra dan baterai di dalamnya berkapasitas 6.000 mAh. Namun, semua aksesoris yang tersedia dijual terpisah dengan ASUS ROG Phone.

Baca juga

ASUS menjual ROG Phone di Cina dengan harga 5.999 Yuan atau sekitar Rp12,9 juta untuk model RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sedangkan RAM 8 GB + ROM 512 dijual seharga 7.999 Yuan atau sekitar Rp17,2 juta. Ada juga versi E-Sport Armor Limited Edition yang dijual seharga 12.999 Yuan atau sekitar Rp28 juta.

Comments

Wajib baca

Populer