Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

ASUS Konfirmasi, ZenFone Max Pro M2 Pakai Otak Snapdragon 660

Pada tanggal 11 Desember 2018 ASUS akan merilis Zenfone Max Pro M2 di pasar Indonesia. Meski belum diperkenalkan secara resmi, ASUS telah mengonfirmasi bahwa smartphone besutannya itu akan disokong dengan chipset Snapdragon 660.

Updated

Dalam hitungan hari, ASUS akan memperkenalkan smartphone terbarunya, ZenFone Max Pro M2. Generasi penerus ZenFone Max Pro M1 ini dipastikan akan tampil lebih powerful dari pendahulunya. Semua itu berkat System on Chip (SoC) Snapdragon 660 sebagai otak utamanya.

“Saat merancang ZenFone Max Pro M2, kami tahu bahwa pengguna pasti ingin performa yang lebih kencang. Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggunakan SoC powerful Snapdragon 660,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia lewat rilis yang dikirim ke Droidlime.

Snapdragon 660 yang ditanam di ZenFone Max Pro M2 akan memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95 GHz atau 100 MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. SoC ini juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm FinFET.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20 persen lebih baik. Peningkatan performa juga terdapat dari sektor grafis. Snapdragon 660 menggunakan GPU Adreno 512 yang sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini.

Kehadiran GPU Adreno 512 akan membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya. Tentu saja game-game terkini akan lebih lancar dimainkan di smartphone baru ASUS ini.

Menariknya, Snapdragon 660 ternyata juga sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Berkat penggunaan DSP Hexagon 680, perangkat yang menggunakan Snapdragon 660 bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Dengan demikian ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan bisa bertahan lebih lama.

Salah satu keunggulan utama dari ZenFone Max Pro M2 dibandingkan pendahulunya adalah dukungan fitur AI yang disematkan. Fitur tersebut bisa hadir berkat teknologi Qualcomm AI Engine yang terdapat di Snapdragon 660.

Qualcomm AI Engine bekerja memadukan Hexagon Vector Processor, GPU Adreno, dan CPU Kyro yang tertanam di Snapdragon 660. Ditambah software khusus, ketiganya mampu menghadirkan teknologi serta fitur yang mengandalkan performa AI mulai dari kamera, audio, keamanan, hingga gaming.

Baca juga

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut akan tampil pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang akan memaparkan teknologi Gorilla Glass 6 yang jadi proteksi layar ASUS ZenFone MaX Pro M2.

Comments

Populer