Connect with us
Tech News

ASUS: Kami Tidak akan Pensiunkan Lini Zenfone

Desas-desua yang beredar bahwa ASUS akan mematikan lini Zenfone dan akan fokus untuk mengembangkan smartphone gaming. Namun, rumor tersebut dibantah oleh ASUS.

Updated

Berita mengejutkan datang dari ASUS. CEO ASUS, Jerry Shen yang telah memimpin perusahaan asal Taiwan ini selama 11 tahun resmi mengundurkan diri. Sejalan dengan itu, ASUS pun mengumumkan bahwa mereka akan mengubah strategi smartphone-nya dengan fokus pada smartphone gaming.

Setelah keputusan tersebut diambil, desas-desus yang beredar di luar menyebutkan bahwa ASUS akan mematikan lini Zenfone yang sudah dikembangkan cukup lama. Namun, ASUS cepat bereaksi dan mengklarifikasi masalah itu.

Dalam sebuah pernyataan yang baru-baru ini dirilis Gadget 360, ASUS mengatakan akan terus merilis smartphone di bawah lini Zenfone. Bersamaan dengan itu, ASUS juga akan memperluas pasar game dengan mengembangkan smartphone yang lebih baik untuk para gamer dan pemerhati baterai.

Tak berhenti sampai disitu, ASUS juga kabarnya akan meningkatkan investasi di bidang kecerdasan buatan alias artificial intellegence, Internet of Things (IoT) serta area komersial lainnya. Ini sengaja dilakukan sebagai upaya diversifikasi fortopolio yang saat ini fokus pada perangkat consumer.

Sedangkan dalam hal nakhoda, ASUS sementara ini akan dipimpin oleh dua CEO, yakni Sy Shu yang saat ini memimpin divis PC dan Samsun Hu yang mengepalai departemen layanan pelanggan global. Keduanya akan berfungsi sebagai co-CEO.

Baca juga

Di pasar Indonesia sendiri, ASUS baru-baru ini telah menunjukkan komitmennya untuk terus berkompetisi di pasar smartphone. Perangkat terabru yang dihadirkan adalah ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2. Keduanya hadir untuk menggoda para penikmat smartphone kelas menengah.

Comments

Populer