Connect with us
ROG GL504
Tech News

Laptop Ramah Kantong ASUS VivoBook A407 Mendarat di Indonesia

Published
ASUS VivoBook 1

Di pasar laptop di Indonesia ASUS kembali unjuk gigi dengan merilis resmi VivoBook A407 yang sudah disokong prosesor dual-core Intel Celeron. Berkat dukungan prosesor hemat daya ini, VivoBook A407 jadi perangkat yang ditawarkan oleh ASUS dengan harga sangat terjangkau.

“Kami menyadari kebutuhan akan perangkat komputasi dengan performa yang memadai serta harga terjangkau, sangat dicari, khususnya oleh para pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Untuk itulah ASUS menghadirkan VivoBook A407,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Lebih jauh Galip juga menegaskan bahwa laptop ini menjanjikan dapat memenuhi produktivitas dan hiburan harian bagi penggunanya. Tak hanya itu, VivoBook A407 juga sudah dikemas dengan desain yang modern dan performanya dapat diandalkan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari para penggunanya.

ASUS VivoBook 2

ASUS Vivobook A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Hal menarik lainnya, laptop ini memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio screen-to-body mencapai 73,8 persen berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Fitur tersebut pun akhirnya membuat desain laptop ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan.

Datang dengan dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS juga menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

“Kami juga merancang VivoBook A407 dengan touchpad yang lebih lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan,” ungkap Galip.

Tak ketinggalan soal konektivitas yang disajikan. Tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan microSD Card Reader. Selain itu, ada juga port USB 2.0. Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conference.

Laptop berukuran 14 inci dengan panel LED ini memiliki resolusi HD 1366 x 768. Otaknya, ASUS membenamkan Intel Celeron N4000 2,6 GHz. ASUS pun mengklaim bahwa prosesor ini hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 6 watt. Soal dukungan grafis, ASUS menyematkan Intel HD Graphics di dalamnya.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

Baca juga

Laptop yang dibanderol seharga Rp3.999.999 ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Silver. Ada storage berukuran 1 TB berkecepatan 5400 rpm yang mampu menyimpan berbagai dokumen dan file penting. Untuk urusan multitasking, VivoBook A407 telah dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dengan kecepatan 2133 Mhz.

Comments

Wajib baca

Populer