/ ASUS

ASUS Garap ZenFone Pegasus 4A, Dual-camera jadi Nilai Jual

Kabar terbaru ASUS saat ini sedang menggarap satu smartphone yang diberi nama ASUS ZenFone Pegasus 4A. Bocoran spesifikasi hardware smartphone itu pun sudah muncul di dunia maya, termasuk perkiraan harga jualnya. Sayangnya, ASUS mengemas smartphone ini dengan desain yang monoton.

Seperti ditulis oleh Phonearena, smartphone yang ditujukan untuk menyasar pasar kelas menengah ini menariknya telah dibekali dengan dual-camera di bagian belakang perangkat dengan komposisi 13 MP + 8 MP. Memiliki bentang layar 5 inci, resolusi smartphone ini hanya 720 piksel alias HD.

Untuk urusan dapur pacunya, ASUS kemungkinan akan membenamkan chipset MT6737 racikan MediaTek yang dipadukan dengan RAM 3 GB serta internal storage 32 GB. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, smartphone ini akan dibekali dengan kamera depan 5 MP.

Mengadopsi sistem operasi Android Nougat, ASUS juga melengkapi ZenFone Pegasus 4A dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Lalu, berapa harga yang ditawarkan? Produsen teknologi asal Taiwan ini siap menjual ZenFone Pegasus 4A dengan harga US$263 atau setara Rp3,5 jutaan.

Terkait dengan harga yang ditawarkan, banyak penggila gadget mengatakan itu bukanlah harga terbaik. Cukup beralasan, pasalnya ZenFone Pegasus 4A hanya memiliki layar HD dan chipset MediaTek. Sepertinya kehadiran dual-camera belakang yang membuat smartphone ini harganya melambung tinggi.

Selain itu, mengingat chipset yang digunakan adalah MediaTek, ASUS ZenFone Pegasus 4A ini kemungkinan besar tak akan dipasarkan di Amerika Serikat. Diperkirakan, ASUS akan memasarkan smartphone ini di wilayah Eropa dan Asia. Rencananya, ASUS akan merilis smartphone ini pada akhir Juli 2017 mendatang.

(last edit: 24 June, 2017 / 1:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
3%
Biasa Aja
43%
Payah!
36%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.