/ ASUS

ASUS Garap Smartphone Dual-camera Harga Terjangkau

Dua minggu lalu, ASUS secara resmi telah memperkenalkan ASUS ZenFone Live dan ZenFone Zoom S di pasar Indonesia. Jika ZenFone Live dikenal dengan kemampuan Beauty Live untuk membuat wajah penggunanya mulus saat live streaming, ZenFone Zoom S justru dikenal dengan kemampuan dual-camera-nya.

Tak hanya itu, dual-camera utama 12 MP yang disematkan oleh ASUS ke dalam ZenFone Zoom S juga ditopang dengan kemampuan optical zoom 2,3x dan total zoom digital 12x. Itulah salah satu fitur yang diharapkan oleh ASUS menjadi "selling point" dari ZenFone Zoom S.

Rupanya, inovasi smartphone dual-camera yang diadopsi oleh ASUS tak berhenti pada ZenFone Zoom S saja. Rumor terbaru, pabrikan smartphone asal Taiwan ini sedang menggarap smartphone dual-camera lainnya. Sudah muncul di TENAA, smartphone dual-camera yang bakal dipasarkan dengan harga terjangkau ini memiliki nomor model ASUS X00KD.

ASUS akan melengkapi ASUS X00KD dengan dual-camera yang memiliki resolusi 12 MP atau 13 MP dengan dukungan autofocus, face detection, dan LED flash. Sementara, untuk kamera depan smartphone ini akan dibekali dengan resolusi 5 MP yang memiliki kemampuan video recording hingga 4K UHD.

Dari situs GFXBench juga terungkap bahwa ASUS akan mengemas smartphone ini dengan layar 5 inci yang memiliki resolusi HD. Untuk dapur pacunya sendiri, ASUS X00KD akan dibekali dengan chipset MediaTek MT6737 octa-core yang memiliki clockspeed 1,3 GHz, GPU Mali-T720, RAM 2 GB, RAM 16 GB, serta sensor fingerprint.

(last edit: 29 May, 2017 / 9:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
37%
Mau
3%
Biasa Aja
12%
Payah!
49%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.