/ ASUS

ASUS Garap Smartphone Baru, Dual-camera Plus Fullscreen 18:9

Dua bulan lalu, secara resmi ASUS telah merilis enam smartphone sekaligus yang masuk ke dalam lini ZenFone generasi empat. Menariknya, semua smartphone tersebut memiliki fitur unggulan pada dual-camera yang disematkan, baik di bagian depan atau belakangnya.

Gosip teranyar, pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut rupanya sedang mempersiapkan senjata andalan terbarunya. Hal ini terkait dengan satu perangkat yang sudah masuk ke dalam badan sertifikasi TENAA dengan nomor model X018DC.

Smartphone yang dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspesk rasio 18:9 ini memiliki dimensi 152,6 x 72,7 x 8,8 mm. Sedangkan beratnya mencapai 160 gram. Hal menarik lainnya, ASUS X018DC ini juga dikemas dengan bezel super tipis.

Melihat komposisi layarnya, tentu saja perangkat ini mengingatkan kita pada produk racikan Vivo terbaru yang belum lama ini turut diperkenalkan di pasar Indonesia, yakni Vivo V7 Plus. Sementara, untuk dapaur pacunya, ASUS X018DC akan dibekali prosesor Octa-core 1,5 GHz..

Guna mengimbangi kinerja prosesor yang disematkan, ASUS juga akan melengkapi smartphone ini dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB serta pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB. ASUS juga tetap akan menyisipkan slot microSD ke dalam smartphone ini.

Tak berbeda dengan lini ZenFone 4 Series lainnya, ASUS X018DC juga akan dibekali dengan dukungan dual-camera belakang. Ada pun komposisinya, yakni 16 MP + 8 MP yang disusun secara horizontal lengkap dengan LED flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, ASUS akan membekali smartphone ini dengan lensa yang memiliki resolusi 8 MP. Tak ketinggalan, untuk mengakomodir itu semua, ASUS X018DC juga akan disokong dengan baterai berkapasitas 4.030 mAh.

Sayangnya, belum ada informasi yang valid kapan smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini akan dirilis oleh ASUS dan negara mana saja yang diberi kesempatan untuk memasarkannya. Begitu juga dengan harganya.

(last edit: 4 October, 2017 / 11:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
3%
Biasa Aja
10%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.