ASUS Datangkan VivoBook Flip Teranyar ke Tanah Air

Now Reading
ASUS Datangkan VivoBook Flip Teranyar ke Tanah Air

ASUS kembali menghadirkan produk anyar yang telah dilengkapi sejumlah teknologi terkini, yakni VivoBook Flip. Dinamakan dengan VivoBook Flip TP201 karena perangkat komputasi bergenre convertible yang satu ini memboyong sejumlah fitur canggih yang akan menjamin kepuasan penggunaan.

“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspek,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4,” tambah Juliana.

Fitur convertible memungkinkan Anda untuk memakai VivoBook Flip TP201 sebagai sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna misalnya ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Perangkat yang disemati kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB ini juga telah ditunjang olehport USB 3.1 Type-C. Konektivitas USB 3.1 Type-C membuat proses transfer data menjadi lebih cepat yakni mencapai 10 Gbps dengan konektor berbentuk simetris yang lebih mudah digunakan tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

ASUS VivoBook TP201 juga telah disokong dengan prosesor hemat daya yang membuat masa pemakaiannya mampu bertahan hampir sepanjang hari. Secara lebih terperinci, penggunaan salah satu prosesor Intel Pentium mutakhir yakni tipe N3750, sanggup membuat baterai TP201 bertahan hingga 11 jam jika digunakan untuk aktivitas tertentu, misalnya web browsing.

“Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700,” ungkap Juliana. “Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi,” ucapnya lagi.

Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia dua pilihan yakni dark blue dan gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Bahan metal ini selain memperkuat struktur body notebook, juga sekaligus mempercantik penampilan. ASUS membanderol VivoBook Flip TP201 dengan harga Rp5.099.000.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
19%
Biasa Aja
0%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response