/ ASUS

ASUS Buka Pre-order ROG Strix GL702 Berbasis AMD Ryzen

Menyambut akhir tahun, ASUS siap menghadirkan lini notebook gaming Republic of Gamers terbaru ROG Strix GL702. Perangkat tersebut adalah notebook gaming ROG pertama yang mengusung chipset AMD Ryzen dengan jumlah core prosesor hingga delapan inti.

Sebelum tersedia di pasaran, ASUS menggelar sesi pre-order untuk ROG Strix GL702 tersebut. Adapun masa pre-order untuk notebook ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 11 Desember mendatang.

“Kami turut senang akhirnya bisa menghadirkan notebook gaming ROG berbasis teknologi prosesor mutakhir yang dibuat oleh AMD ke pasaran Indonesia,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Notebook ini juga telah dilengkap dengan teknologi FreeSync yang akan mengoptimalkan gambar pada layar ketika bermain, menjadi lebih smooth dan bebas patah-patah,” ucap Galip. “Hal tersebut akan memberikan kenyamanan lebih pada pengguna karena Anda akan selalu mendapatkan jumlah frame rate yang melebihi ekspektasi saat bermain,” ucapnya.

ASUS ROG Strix GL702 memiliki komponen prosesor Ryzen 7 1700 yang sebenarnya dirancang untuk desktop namun berhasil ditanamkan pada sebuah notebook. Hal ini akan memberikan kekuatan lebih pada notebook, memungkinkannya untuk bekerja sekuat desktop PC.

Kinerja prosesor yang diklaim kencang tersebut juga akan diimbangi RAM sebesar 8 GB berteknologi DDR4, sehingga menjamin pengguna akan mendapatkan kemampuan notebook yang maksimal saat bermultitasking dengan menghilangkan kemungkinan bottleneck.

ASUS ROG Strix GL702 memiliki komponen pendukung lain, seperti bentang layar seluas 17,3 inci (FreeSync) beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat refresh rate 60 Hz. Demi menjamin kemulusan saat membuka-tutup aplikasi, ASUS memberikan dua storage yang terdiri dari SSD M.2 265 GB dan hardisk 1 TB. Sedangkan sistem olah grafisnya diperkuat oleh AMD Radeon RX580.

Sementara dukungan port konektivitas antara lain 3x USB 3.0, 1x USB C (gen 2), HDMI, mini display port, RJ45, dan jack audio. Untuk baterainya ditanamkan 4 buah cell baterai Li-ion. Di Indonesia perangkat ini dibanderol Rp22,9 juta. Pengguna pun akan mendapatkan headset ROG Strix secara gratis senilai Rp1 juta rupiah.

(last edit: 5 December, 2017 / 4:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
17%
Biasa Aja
26%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.