ASUS Boyong Mesin Game Super Terbarunya ke Indonesia

Now Reading
ASUS Boyong Mesin Game Super Terbarunya ke Indonesia

Setelah beberapa waktu dinanti-nantikan oleh para gamers enthusiast ataupun extreme gamers, ASUS akhirnya kembali merilis notebook gaming andalannya yang telah dilengkapi dengan sokongan teknologi chip grafis terbaru, yakni NVIDIA GTX 1000 series. Perangkat gaming portable tersebut adalah ASUS ROG G752VS.

ASUS G752VS merupakan line-up notebook gaming terbaru di kelas 17 inci. Upgrade yang disediakan adalah teknologi graphics card mutakhir buatan NVIDIA seri ke-10. Versi tersebut merupakan generasi VGA yang diperkenalkan NVIDIA baru-baru ini, yang tentu saja lebih kuat dan mumpuni dari generasi pendahulunya.

“Kehadiran notebook gaming ROG G752VS tentu semakin mempertegas komitmen ASUS untuk selalu mempersembahkan gaming machine yang mumpuni bagi kalangan gamer,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “ASUS ROG G752VS dirancang dengan berbagai macam pembaruan dari aspek dapur pacu. Pada prosesor digunakan Intel generasi ke-6 core i7-6820HK yang merupakan prosesor versi unlock sehingga dapat di overclock performanya,” Juliana menambahkan.

Juliana melanjutkan, G752VS pun telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64 GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2.400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VS adalah NVIDIA 1070 dengan video memori sebesar 8 GB berjenis DDR5.

asus-notebook-gaming

Tak hanya itu, gamers pun dimanjakan dengan penyimpanan ekstra lega mencapai 2 TB yang terdiri dari storage berjenis HDD berukuran 1 TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512 GB. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dalam bermain karena gamer bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya. Dengan menggunakan SSD pun membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat.

Sistem pendinginan pada ROG G752 dirancang menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

Baca juga: Acer Predator 21 X, Notebook Layar Lengkung Pertama di Dunia!

Dalam paket penjualannya, turut di-bundling secara gratis ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, dan ROG Headset untuk pengguna. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp59,3 juta.

 

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
68%
Biasa Aja
7%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response