/ ASUS

ASUS Boyong Enam Notebook Premium ke Indonesia

ASUS memiliki agenda super padat dipertengahan Agustus ini. Satu agenda utamanya adalah meluncurkan lini smartphone ZenFone 4 series di Taiwan pada 17 Agustus. Sementara kemarin (15/08), ASUS pun sudah menggelar acara besar di Jakarta dimana mereka memboyong banyak produk notebook baru ke Indonesia.

ASUS merilis enam notebook sekaligus yang masuk dalam tiga lini produk berbeda, yaitu ROG, VivoBook, dan ZenBook. Enam perangkat baru tersebut adalah, ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580, dan ASUS ROG GX501 Zephyrus. Semuanya sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Less is the New Luxury”.

vivobook s15

Tema Less is the New Luxury menyiratkan sebuah pesan akan keindahan dan kesempurnaan suatu hal yang tak terduga nilainya. Melalui tema tersebut, ASUS ingin memperkenalkan rangkaian notebook yang juga punya keindahan dalam desain, kesempurnaan bentuk dan tampilan, serta performa luar biasa yang tak terduga namun dalam form factor yang lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan.

Lini ultrabook ASUS yang dikenal lewat nama ZenBook akan mengadopsi konsep desain yang tipis, convertible, elegan dan berperforma. Sebagai contoh, ASUS ZenBook Flip UX370, ZenBook 3 Deluxe, dan ZenBook Pro, memuat semua unsur tersebut di dalamnya.

gx501

Ketiga seri ZenBook tersebut seluruhnya sudah didukung chipset Intel Core i7 generasi ketujuh (Kaby Lake). ZenBook Flip UX370 menawarkan konsep convertible dan ZenBook 3 Deluxe menawarkan desain elegan, tipis, dan super portable. Sementara ZenBook Pro hadir untuk para content creator dan membawa GPU NVIDIA GTX 1050Ti yang bertenaga.

Sementara ASUS VivoBook Pro dan VivoBook S, ucap Benjamin, adalah notebook mainstream yang telah dimodernisasi sehingga memiliki fitur yang lebih premium. ASUS juga menyematkan berbagai macam komponen unggulan yang ada pada ZenBook dalam perangkat ini, baik pada jeroan internalnya maupun desain bodinya.

Adapun yang jadi jagoan utama kali ini adalah ROG Zephyrus GX501, notebook gaming super tipis namun punya hardware yang sangat bertenaga. Mulai dari prosesor Intel Core i7-7700HQ, GPU NVIDIA GTX 1080, serta storage lega berkapasitas 1TB dengan teknologi PCIEx4 SSD NVMe.

(last edit: 16 August, 2017 / 7:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
22%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.