ASUS Bakal Boyong ZenWatch 3 ke Indonesia

Now Reading
ASUS Bakal Boyong ZenWatch 3 ke Indonesia

Sibuk menggarap pasar notebook, komponen PC, dan tentu saja smartphone tak lantas membuat ASUS melupakan smartwatch-nya. Setelah resmi diperkenalkan di India, smartwatch ASUS ZenWatch 3 bakal diboyong ke Indonesia. Belum bisa dipastikan kapan akan hadir, tapi perwakilan ASUS di Indonesia sudah mengonfirmasi sekitar Q1 2017.

Kalau diperhatikan, ASUS ZenWatch 3 kini tampil beda dari dua pendahulunya. Bentuknya tak lagi persegi, melainkan bulat. Bentuk ini sama seperti smartwatch lain, sebut saja Samsung Gear S3, Moto 360, atau LG G Watch R. Kami pribadi memang lebih menyukai bentuk bulat karena memiliki lebih banyak opsi watchface.

ASUS merancang ZenWatch 3 dengan material stainless steel yang tentunya tahan karat dan korosi. Bahan tersebut dipadukan dengan material kulit atau karet pada bagian talinya. Bagian layarnya sendiri berdimensi 1,39 inci (400 x 400 piksel) dengan lapisan kaca 2,5D yang membuatnya terlihat cantik.

Di sisi kanannya terdapat tiga tombol bergaya klasik yang terlihat cukup menonjol untuk memudahkan penggunaan. Tidak ketinggalan, smartwatch satu ini juga ditunjang beragam aplikasi yang makin mengoptimalkan fungsinya, khususnya ZenWatch Manager untuk mengontrol konfigurasi dari smartphone.

Baca juga: ASUS Siapkan Dua Smartphone Baru di CES 2017

Dari sisi spesifikasi, ASUS ZenWatch 3 diotaki CPU quad-core khusus untuk wearable, yakni Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dengan clockspeed 1,2 GHz. CPU ini ditemani RAM 512 MB dan storage eMMC 4 GB. Kemungkinan besar, nantinya ZenWatch 3 akan tersedia dalam tiga warna; silver, gunmetal, dan rose gold dengan banderol sekitar Rp3,5 juta.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
22%
Biasa Aja
33%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response