Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

ASUS Ajukan Paten Sembunyikan Kamera Smartphone

Desain pop-up dan lubang kamera di bawah layar sepertinya akan populer di tahun depan. ASUS pun kepincut untuk mengadopsi desain tersebut. Terbukti, dua paten baru sudah diajukan oleh pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut.

Updated

Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 adalah smartphone pertama yang datang dengan desain baru untuk kamera depan. Ya! Kedua smartphone tersebut mengadopsi lubang kecil di bawah layar yang dijadikan “rumah” dari kamera kamera depan. Samsung menyebutnya desain Infinity-O.

Lantas, apakah nantinya Infinity-O ini hanya berhenti pada Galaxy A8s dan Nova 4? Atau desain ini akan kalah dengan desain poni tetesan air yang saat ini sedang naik daun? Sepertinya tidak! Desain layar Infinity-O justru akan semakin populer di tahun depan.

Apalagi dalam waktu dekat ini Honor akan memperkenalkan Honor View 20 atau V20. Selain itu, ada juga ASUS yang baru-baru ini mengajukan paten dengan desain “hole in display”. Paten itu pun telah diperlihatkan oleh LetsGoDigital dan saat ini jadi pembicaraan banyak pecinta gadget di internet.

Satu hal yang tak kalah menarik, pabrikan smartphone asal Taiwan ini juga mengajukan paten smartphone dengan desain pop-up. Tak main-main, paten menunjukkan tiga model smartphone ASUS dengan layar tanpa bingkai dan kamera pop-up dengan ukuran yang berbeda-beda.

Model desain pop-up kamera yang paling besar yang ditunjukkan pada salah satu paten tetap menyisakan ruang untuk komponen lain. Bukan hanya kamera depan, nantinya ASUS juga kemungkinan akan tetap mengintegrasikan earpiece ke dalam bezel bagian atas.

Baca juga

Meskipun baru-baru ini ASUS mengatakan bahwa mereka akan fokus untuk memasarkan smartphone gaming, pilihan desain kamera yang ditawarkan mungkin akan cocok dengan strategi baru ASUS. Namun, smartphone ASUS kelas atas berikutnya mungkin tidak akan diumumkan di awal tahun depan.

Comments

Populer