Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

ASUS Ajak Pengguna ZenFone Max Pro M2 Jajal Android 9 Pie

Kabar gembira bagi pengguna ASUS ZenFone Max Pro M2. Ya! smartphone ini turut dipersiapkan untuk menerima Android 9 Pie. Sebelum sampai ke sana, ASUS mengajak para pengguna ZenFone Max Pro M2 untuk masuk ke dalam Beta Power User Program.

Updated

Guna menyambut kehadiran Android 9 Pie agar bisa dimuat ke dalam smartphone yang dikembangkannya, ASUS telah memperkenalkan Beta Power User Program. Ya! Inilah cara ASUS yang mengajak pengguna untuk menjalankan versi beta dari perangkat lunaknya.

Ya, program tersebut telah dibuka untuk pemilik ZenFone Max Pro M2 dan memungkinkan para pengguna smartphone tersebut untuk menjalankan Android Pie versi Beta. Seperti yang kita tahu, ASUS merilis ZenFone Max Pro M2 pada bulan Desember tahun lalu, tetapi berjalan dengan Android 8.1 Oreo.

Satu hal yang menarik, smartphone tersebut juga meluncur dengan security patch Oktober. Dan beberapa minggu kemudian, pabrikan smartphone asal Taiwan ini menawarkan perbaikan perangkat lunak dengan menyodorkan security patch November.

Kini, pemilik ASUS ZenFone Max Pro M2 dapat menjalankan versi Beta dari Android 9 Pie dengan mendaftar untuk masuk ke dalam Beta Power User Program. Namun sebelum bergabung ke dalam program tersebut, ada baiknya pengguna mengetahui beberapa hal terkait dengan program tersebut.

ASUS mengatakan tidak akan menyediakan layanan downgrade untuk pengguna yang sudah bergabung dengan Beta Power User Program. Jadi jika kalian memperbarui ke versi baru perangkat lunak beta dan mengalami masalah, kalian tidak dapat kembali ke versi yang lebih lama.

Satu-satunya solusi adalah memilih keluar dari program tersebut. Selain itu, karena ini adalah program perangkat lunak beta, perkirakan bug dan masalah stabilitas juga bisa terjadi. Di bawah ini adalah persyaratan untuk bergabung ke dalam program:

  1. Memiliki ZenFone Max Pro M2
  2. Bersedia memberikan informasi, termasuk IMEI, Serial Number (SN), Current Firmware untuk pengaturan pengujian beta
  3. Mengenal lebih dalam sistem operasi Android
  4. Mampu membaca dan memberikan umpan balik dalam bahasa Inggris
  5. Jika kalian memenuhi persyaratan, silakan mengakses tautan ini

ASUS ZenFone Max Pro M2 hadir dengan layar FullHD+ berukuran 6,26 inci dan memiliki aspek arsio 19:9. Layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6 dan telah disokong chipset Snapdragon 660 yang dipadukan RAM 3 GB, 4 GB dan 6 GB plus ROM 32 GB atau 64 GB.

Baca juga

Untuk sektor fotografi, ASUS ZenFone Max Pro M2 datang dengan pengaturan kamera ganda 12 MP + 5 MP serta kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu nilai jual smartphone ini adalah dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Comments

Populer